Mau Traveling? Baca Dulu 5 Tips Penting Ini

Tips traveling - Marina Montoya on Unsplash
Tips traveling yang perlu kamu ingat sebelum berangkat liburan. (Foto: Marina Montoya/Unsplash)

Mau bepergian jauh dari rumah? Apa saja sih yang harus dipersiapkan sebelum berangkat? Apa yang harus dibawa? Perlu bawa obat-obatan atau tidak?

Artikel ini bisa jadi penting bagi kamu yang belum terbiasa bepergian. Saat ingin traveling ke suatu daerah tentus saja kita harus mempersiapkan betul barang bawaan. Ada yang penting dan ada yang tidak penting. Jangan sampai salah kostum, salah barang bawaan, dan sebagainya.

Baca juga:
* 7 Tips Liburan Bersama Keluarga, Agar Berkesan dan Menyenangkan!

Yuk simak penjelasannya dan ikuti caranya. Agar travelingmu lancar-lancar saja.

Siapkan barang bawaan kamu

Sebelum bepergian kamu harus dong menyiapkan barang bawaan kamu yang akan kamu bawa. Pastikan kamu sudah selesai packing di H-1 sebelum berangkat.

Kalau memang dadakan, kamu bisa membawa barang yang pokok saja. Seperti baju, celana, make up, dan kerudung.

Kalo kira-kira akan atau sedang datang bulan, jangan lupa membawa pembalut. Agar ngga ribet saat di perjalanan.

Bereskan tugas dan pekerjaan kamu

Nah ini penting banget. Pastikan semua tugas dan pekerjaan kamu sudah selesai semuanya sebelum bepergian. Agar nanti saat berlibur bisa tenang tanpa pikiran tugas dan pekerjaan.

Jangan membuat suasa liburan kamu tidak menyenangkan hanya gara-gara ada tugas dan pekerjaan yang belum diselesaikan.

Bawa obat-obatan dan P3K

Ini sebenernya opsional, hanya untuk berjaga-jaga. Disaat terjadi hal yang tak di inginkan kamu sudah siap dengan obat-obatan. Jadi tidak perlu repot mencari dan membuang waktu senang-senangmu.

Selalu sedia powerbank dan alat komunikasi

Jangan mentang-mentang kamu ingin melupakan sejenak permasalahan dan ingin menikmati liburan kamu, alat komunikasi di lupakan. Zaman sekarang alat komunikasi itu sangat dibutuhkan.

Dalam keadaan darurat alat komunikasi sangat membantu, misalnya kamu tersasar kamu bisa melihat maps pada smartphone kamu atau alat bantu lainnya.

Bawa Kamera

Bepergian tanpa membawa kamera bisa terasa hambar lho. Bukan untuk foto selfie saja, tapi buat merekam berbagai hal menarik yang bisa kamu temui selama di perjalanan. Bisa kamera apa saja, termasuk kamera HP.

Kamu akan melewati pasar tradisional, makanan unik, ragam budaya, tempat bersejarah, dan sebagainya. Foto-fotomu bisa menjadi bagian dari kenangan tak terlupakan. Juga bisa untuk bahan cerita ke anak-anakmu kelak.

Baca juga:
* 7 Tips Liburan Hemat dan Seru Bersama Keluarga

Nah poin-poin diatas adalah hal yang perlu kamu persiapkan untuk bepergian. Ingat selalu untuk menjaga kesehatan agar tetap fit. Sehingga liburan kalian akan terasa menyenangkan tanpa ada kendala apapun.

Semoga tips traveling ini bermanfaat. Selamat berlibur!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here