Mantapkan Sinergi, Genpinas Gelar Video Conference Meeting Bersama Masata

Foto : Genpinas

Jakarta, 3 Februari 2021 –Generasi Pesona Nasioanal menggelar conference meeting melalui zoom bersama pengurus Masata, Kamis 3 Februari 2021. sinergitas dengan berbagai pihak salah satunya Bersama Masata ini.Setelah sebelumnya di lakukan MoU antara Generasi Pesona Indonesia (Genpinas) dan Masyarakat Sadar Wisata (Masata). Hadir dalam meeting tersebut Ketua Umum Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Panca R Sarungu, Syafiq dan Tito beserta pengurus DPP Masata lainnya, sedangkan dari Generasi Pesona Indonesia Nasional (Genpinas) sendiri di hadiri oleh Ketua Umum Siti Chotijah, Bendahara Genpinas Mala, Ketua Divisi SDM Primo dan Humas Genpinas Prima.

Ketua Umum Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Panca R Sarungu menyatakan kerja sama antara Genpi dengan Masata ini adalah sebuah kolaborasi partisipatif antar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dengan gerakan pariwisata berbasis komunitas. Kami berharap Genpinas bisa membantu kami dalam bentuk  pelatihan-pelatihan bagi pelaku desa wisata  seperti bagaimana membuat konten yang baik serta bekerjasama dalam bentuk publikasi karena kami sadar Genpinas adalah sekelompok anak milineal yang konsern di bidang publikasi dan promosi,sedangkan kami adalah pelaku masyarakat sadar wisata dimana kami mengelola 240 Desa Wisata.

Ketua Umum Genpinas Siti Chotijah yang akrab dipanggil Mbak Jhe, menyampaikan presentasi singkatnya terkait update, program kerja dan berbagai usulan komunitas Genpi dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Genpi menyatakan kesiapan dukungan kepada Kemenparekraf khususnya pada masa adaptasi tatanan baru dan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada pandemi covid 19 serta program-program yang akan di realisasikan pada tahun 2021 ini sangat banyak baik online maupun offline, yang terpenting adalah manfaat yang harus dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas, sehingga kami butuh kolaborasi dan sinergitas.

Foto : Genpinas

Di akhir conference antara Genpinas dan Masata sepakat akan melaksanakan kegiatan bersama di antara nya dalam bentuk pelatihan pembuatan konten narasi, fotografi, videografi bagi masyarakat Desa Wisata yang ada di 240 desa melalui online dan offline, selanjutnya Genpinas juga meminta kepada Masata agar memberi informasi terkait perkembangan Desa Wisata dan mau terlibat membantu Genpi dalam hal Narasumber dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here