Makalele Dome Villas di Lombok Utara

Makalele Dome Villas menyuguhkan berbagai fasilitas dan keindahan alam. Kamu bisa memandang lautan lepas dan Gunung Agung di kejauhan di arah barat.

Advertisement
Makalele Dome Villas Lombok Utara NTB - @best_nature.photo
Menginap di Makalele Dome Villas, Lombok Utara, NTB, memberikan pengalaman dan kenangan indah bersama pasangan. (Foto: @best_nature.photo)

Banyak villa di Nusa Tenggara Barat berlomba-lomba merebut hati tamunya. Salah satunya dengan cara membuat desain villa yang unik, berbeda dari vila lainnya. Ini yang dilakukan oleh Makalele Dome Villas.

Makalele Dome Villas di Lombok Utara adalah penginapan dengan desain bangunan berbentuk kubah (dome). Didominasi warna putih dengan aksen kayu pada bagian pintu dan jendela.

Ada yang mengatakan desain bangunannya terinspirasi dari Salvador Dali, seorang pelukis surealis.

Baca juga:
* Intip Sensasi Menginap Unik Ala Glamping di Nira Camper Village Jogja

Lokasi

Villa ini berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Mataram, atau 1 jam berkendara. Dari bandara sekitar 65 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam berkendara.

Sedangkan dari Pelabuhan Bangsal hanya sekitar 7 kilometer. Hanya butuh 15 menit berkendara untuk tiba di lokasi.

Alamat:
Makalele Domes Villas
Jalan Raya Sengigi, Malaka, Pemenang,
Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Instagram: @makaleledome

Daya Tarik

Makalele Dome Villas Lombok Utara NTB - @makaleledomes 2
(Foto: @makaleledomes)

Saat berada di sini, kamu akan mendapat suguhan keindahan alam. Pemandangan lautan lepas dan Gunung Agung di kejauhan di arah barat.

Ada banyak pepohonan di sekiling, terutama pepohonan kelapa. Menguatkan kesan daerah tropis yang indah.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menyenenangkan selama menginap atau staycation. Santai di kamar dan di kolam renangnya. Atau memandang suasana matahari tenggelam dari balik jendela kamar.

Kamu juga bisa berolahraga di area sekitar. Seperti berkuda, jet ski, berselancar, snorkeling, berlayar, dan lain-lain. Pilihannya yang cukup beragam dan terdengar mengasyikan, bukan?

Tipe Kamar

Makalele Dome Villas Lombok Utara NTB - @makaleledomes
(Foto: @makaleledomes)

Makalele Domes hanya memiliki empat unit kamar dengan dua tipe, yaitu Dome dan Eclipse. Harga per malamnya mulai dari Rp. 800 ribuan hingga Rp. 2 jutaan.

Desain dari tipe Domes terinspirasi dari seniman surrealist, Salvador Dali. Luas kamar dari tipe ini adalah 20 meter persegi dan terdiri dari dua lantai.

Pada lantai bawah, terdapat master bedroom dengan tempat tidur ukuran king yang beberbentuk melingkar.

Kamar mandi memiliki desain yang sangat unik. Dindingnya terbuat dari batu alam dan shower-nya dibuat mirip dengan air terjun.

Pada lantai dua, desain lantainya dibuat tidak terisi full dengan bentuk garis yang melengkung. Disediakan satu single bed dengan view balkon.

Berbeda dengan tipe Dome, tipe Eclipse berada di satu bangunan besar yang terdiri dari dua lantai. Desain bagian atapnya sangat artistik dengan bentuk yang dibuat seperti lekukan. Tipe ini terdapat common space dan kamar tidur.

Di lantai bawah terdapat common space berisi restoran, bar, meja makan, infinity pool, dan sun bed. Terdapat juga common space di lantai dua yang dapat digunakan untuk yoga, berjemur, dan bersantai.

Kamar tidur pada tipe Eclipse terdapat di lantai dua dengan dua tempat tidur double bed. Tempat tidurnya berada di samping jendela besar dengan view yang langsung menghadap ke laut.

Recommended Banget!

Liburan di Lombok memang sangat mengasyikkan. Ada banyak pilihan destinasi dan tempat menginap yang menyuguhkan suasana dan pengalaman berbeda.

Recommended banget buat liburan bersama bagi pasangan baru nikah atau bersama keluarga.

Apalagi bisa menginap di atas bukit dengan view pantai dan bentuk bangunan yang unik. Merasakan ketenangan dan keindahan sekaligus.

Baca juga:
* Lingkung Gunung Adventure Camp di Bogor

Ayo segera book di Makalele Doom Villas di Lombok Utara, NTB.

(Penulis: Hassya Ancelia Sapna, Universitas Diponegoro, Program Magang Genpinas)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here