Love Lake Dubai, Danau Berbentuk Hati di Tengah Gurun

Walaupun berada di tengah gurun, danau buatan "Love Lake Dubai" ini memiliki 16.000 pohon. Pohon-pohon tersebut ditanam dan tumbuh di sekeliling kedua danau. Serta dia area-area di tengah danau.

Advertisement
Love Lake Dubai - @lovelakedubai 1
Bentuk utuh Love Lake Dubai hanya bisa dilihat dari udara. Namun berbagai keunikannya bisa kamu nikmati saat berkunjung langsung. (Foto: @lovelakedubai)

Dikenal dengan kawasan mewah dan gedung pencakar langit yang tinggi, Dubai juga memiliki wisata buatan lain yang tak kalah menakjubkan! Kali ini kita akan membahas suatu destinasi romantis yang cocok banget kamu kunjungi bersama pasangan.

Love Lake Dubai adalah destinasi buatan (man-made) yang dirancang menyerupai dua hati yang saling bertautan. Sebuah oase yang jauh dari kehidupan kota besar. Memiliki koleksi bunga warna-warni, berbagai varietas semak, dan ada 16ribu jenis pohon.

Baca juga:
* Menyelam di Deep Dive Dubai, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Lokasi

Lokasi “Danau Cinta” atau “Danau Hati” ini berada di tengah gurun pasir. Namun masih tidak terlalu jauh dari Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Berjarak sekitar 60-65 kilometer dari Burj Khalifa dan Deep Dive Dubai. Bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam berkendara.

Harga Tiket Masuk / Entry Fee

Love Lake Uni Emirat Arab
(Foto: میاں عرفان نذیر)

Masuk ke area ini, kamu tidak perlu membayar tiket apapun. Alias Gratis.

Yang perlu kamu siapkan hanyalah bahan bakar untuk kendaraan.

Jam Buka

“Love Loke” buka dari pagi sampai malam hari. Yaitu dari pukul 09:00 – 22:00 waktu setempat.

Di beberapa sumber dikatakan bukanya 24 jam.

Pesona Love Lake Dubai

Love Lake Dubai - @shmoo5z
(Foto: @shmoo5z)

Love Lake Dubai, berlokasi di Qudra Oasis di tengah padang gurun. Memiliki dua buah danau buatan yang berbentuk hati yang saling bertaut.

Danau buatan ini dibangun pada tahun 2018, memiliki area seluas 550.000 meter persegi.

Hebatya guys, walaupun berada di tengah gurun, danau buatan ini memiliki 16.000 pohon. Pohon-pohon tersebut ditanam dan tumbuh di sekeliling kedua danau. Serta dia area-area di tengah danau.

Love Lake Dubai ternyata sempat menjadi hidden gem yang belum diketahui banyak orang. Namun sejak putra mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed membagikan foto danau buatan ini di Instagram pribadinya, destinasi ini mulai banyak didatangi pengunjung.

Namun, sebenarnya apa sih yang melatarbelakangi pembuatan Love Lake ini? Menurut beberapa sumber, bentuk hati pada kedua danau tersebut melambangkan cinta yang murni.

Suasana yang tenang, didukung dengan banyak pohon dan bunga membuat kawasan ini semakin terlihat romantis dan penuh cinta.

Selain untuk bersantai, Love Lake Dubai juga memiliki tempat khusus untuk piknik dan barbekyu. Ada juga lintasan lari dan bersepeda bagi kamu yang ingin berolahraga sambil menikmati indahnya kawasan ini.

Waktu terbaik untuk berfoto di Love Lake Dubai adalah saat sore hari. Dengan cahaya senja yang indah pastinya foto kamu akan terlihat sangat fotogenik!

Jika cuaca sedang cerha, kamu juga bisa melihat gedung pencakar langit yang terkenal yaitu Burj Khalifa di kejauhan.

Tidak hanya menyediakan wisata alam untuk memanjakan mata, kamu juga bisa melihat satwa-satwa liar yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Ada juga ikan berwarna-warni yang menghiasi Danau Cinta ini.

Jika kamu ingin melakukan short trip dadakan, jangan lewatkan Love Lake Dubai untuk menjadi salah satu destinasi kamu ya.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung

Love Lake Dubai - @laea23
(Foto: @laea23)
  • Kamu memerlukan surat izin dan juga dokumen yang jelas apabila kamu ingin menggunakan drone untuk mengabadikan pemandangan dari atas.
  • Dilarang memberi makan satwa liar, termasuk ikan ataupun burung.
  • Menggunakan fasilitas barbekyu dan api unggun hanya di tempat-tempat khusus yang sudah ditentukan.
  • Love Lake Dubai tidak memiliki fasilitas cafe. Sehingga disarankan untuk membawa makanan atau minuman sendiri.
  • Dilarang untuk membuang sampah sembarangan agar tidak merusak lingkungan. Jadi bawa kantong plastik sendiri untuk membawa kembali sampah-sampahmu.
  • Fasilitas kamar kecil yang tersedia sangat terbatas dan hanya berada di area parkir mobil.
  • Jika berencana berkunjung hingga malam hari, disarankan untuk membawa pakaian hangat. Karena cuaca bisa saja sangat dingin.
  • Kamu bisa barbekyu dan membuat api unggun di spot yang ditentukan.

Recommended

Danau buatan ini bisa menjadi obyek wisata yang kalian kunjungi saat liburan ke Dubai.

Tidak ada banyak fasilitas di lokasi ini. Namun pesona dan keunikannya tetap bisa membuat liburanmu terasa menyenangkan dan ‘unforgottable’.

Baca juga:
* Kota Locarno yang Indah di Tepi Danau Maggiore, Swiss

Bagaimana? Setelah membaca artikel ini, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Love Lake Dubai? Jangan lupa ajak pasanganmu ya!

(Penulis: Latifah, UPN Veteran Jakarta, Program Magang Genpinas)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here