Liburan Asyik di Treasure Bay Bintan

Pulau Bintan adalah salah satu pulau dari sekian banyaknya pulau di Indonesia yang memiliki keindahan alam serta segudang destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Pulau ini kerap kali menjadi destinasi liburan favorit bagi turis lokal hingga mancanegara, khususnya dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Tak mengherankan, hal itu dikarenakan Pulau Bintan memilik letak strategis yang berdekatan dengan negara yang berjuluk singa tersebut. Nah, salah satu destinasi wisata yang menjadi primadona di Pulau Bintan yaitu Treasure Bay Bintan.

Transportasi untuk menuju Pulau Bintan cukup lah mudah. Apabila kamu dari Jakarta, kamu bisa terbang menggunakan pesawat langsung menuju bandara Raja Haji Fisabilillah. Kalau kamu dari Batam, kamu bisa menyebrang dengan menggunakan kapal feri atau boat menuju Bintan. Sedangan bila dari Singapura, kamu juga bisa menyebrang menuju Bintan menggunakan kapal feri. Mudah kan?!


Berada di kawasan Pulau Bintan dengan luas 338 hektare, Treasure Bay Bintan menawarkan wisata yang unik nan menarik, salah satu yang menjadi ikon tempat ini yaitu kolam renang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Apa, terbesar se-Asia Tenggara?! Yups, betul sekali! Luas kolam renang itu sendiri mencapai 6,3 hektare atau setara dengan 50 kali dari luas kolam renang olimpiade dan menampung 115 juta kubik air dengan kedalaman 2,5 meter. Uniknya, kolam ini diisi dengan air laut yang disuling, sehingga memiliki kejernihan air yang berwarna kebiruan bak kristal. Tak hanya itu, kolam ini didesain mirip dengan pantai, tepian kolam terdapat bahan fiber putih yang terasa seperti pasir putih yang berbentuk melandai miring ke bawah hingga ke tengah. Di sini kamu bisa merasakan sensasi berenang seperti di pantai tanpa takut adanya ombak besar. Wah, unik bukan?!


Selain itu, masih ada berbagai hal yang bisa kamu nikmati di Treasure Bay Bintan ini, lho! Yaitu dengan menjajal berbagai water sport yang masih dilakukan di area dalam kolam seperti bemain kayak, paddle board, dan water sport lainnya bahkan flyboard ride juga. Belum cukup puas? Eits, tenang! berkeliling dengan menggunakan segway, sekuter, maupun mobil ford yang ramah lingkungan juga seru lho, sobat! Semua wahana yang ada di sana bisa kamu sewa dengan tarif beragam, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp400 ribu. Sedangkan apabila kamu menginap di Hotel The Canopi, kamu bisa menjajal semua wahana secara gratis.


Oiya, bila ingin menyantap hidangan lokal maupun internasional dari chefnya langsung, kamu bisa menikmatinya di Beach Bar dan Bora-bora yang ada di Treasur Bay Bitan, Lho!

Artikel ini ditulis oleh Zolanda Syafa’ati Arizas, Universitas Pancasila jurusan Ilmu Komunikasi, pada program magang Genpinas 2020

Sumber:
https://phinemo.com/top-5-aktivitas-di-treasure-bay-bintan/
https://indonesia.tripcanvas.co/id/sumatra/tempat-wisata-di-bintan-riau/
https://youtu.be/GlPz08vUsdM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here