Lepas Penat dengan Ngopi di Santi Linow, Bonus Spot Foto Kece

Foto Oleh : Sri Surya Elfatah Pertama

Tomohon, Sulut — Di tengah pandemi Covid-19, satu tempat wisata justru telah dibuka di Kota Tomohon.

Dengan konsep outdoor serta sejumlah gazebo yang berjarak dan menerapkan protokol kesehatan, maka tempat ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan singkat.

Sesuai dengan namanya Santi Linow, maka hal yang paling menonjol dari tempat ini adalah pemandangan danaunya.

Ya, Danau Linow memang merupakan salah satu danau favorit di Sulawesi Utara karena keindahan dan keunikannya.

Aleksander Chang, pemilik Santi Linow mengatakan, warna Danau Linow bisa berubah jadi 3 warna sehingga menjadi daya tarik, disamping memang keindahan panorama yang sudah ada.

“Kalau musim hujan bisa ada warna coklat. Meski begitu pemandangan di tempat ini memang indah dan menyejukkan,” ujar Ko Aleks, sapaan akrabnya.

Foto Oleh : Sri Surya Elfatah Pertama

Tempat wisata yang masih satu grup dengan Kai’ Santi ini terbilang mudah untuk ditemukan karena masih satu pintu masuk ke arah Danau Linow yang selama ini sudah diketahui oleh masyarakat luas.

Sejumlah penanda arah yang dipasang juga jelas terlihat sehingga memudahkan masyarakat atau bahkan wisatawan yang akan ke Santi Linow.

Untuk bisa menikmati panorama alam yang indah di Santi Linow, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp30ribu per orang.

Tiket masuk tersebut dapat ditukar dengan teh atau kopi yang dapat dinikmati sambil memandangi keindahan alam Danau Linow.

Foto Oleh : Sri Surya Elfatah Pertama

Salah satu pengunjung asal Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Leonardo Bororing saat diwawancarai menyebut, salah satu tujuannya datang ke Santi Linow adalah untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan.

“Kadang memang kita butuh refreshing, sekedar melepas penat di tempat yang sejuk, bersih dan tentu indah dipandang. Pas lihat di Instagram ada Santi Linow jadi penasaran. Itu sebabnya kami kesini. Apalagi tempat ini menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik, baik gazebo nya berjarak, pengunjung wajib pakai masker, cuci tangan dan tentu jaga jarak. Jadi cocok saat pandemi seperti ini,” katanya.

Meski masih dalam pembangunan, tapi Leonardo tidak mempermasalahkan hal tersebut karena itu tandanya, Santi Linow akan jadi makin cantik.

“Saya terbayangnya Kai’ Santi tapi pemandangannya Danau Linow. Unik sih ini. Kami juga suka tempat ini karena selain bisa lepas penat sambil ngopi, kami juga dapat banyak sekali spot foto kece. Buat memperindah feed Instagram ini bagus sekali. Tidak kalah lah sama kota lain,” pungkas Leonardo.

Santi Linow buka setiap hari, mulai pukul 10.00-18.00 Wita. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi pengelolanya lewat akun Instagram @Santi.Linow.

Oleh : Sri Surya Elfatah Pertama, Kontributor Genpi.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here