“LAWAN”, Kolaborasi Galnas dan Komunitas Perupa Kota Tua

Sumber : instagram Galeri Nasional Indonesia

Hai sobat genpi, ada info menarik nih bagi kalian yang suka dengan pameran lukisan. Sebab, Galeri Nasional Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Perupa Kota Tua (KOTA) akan menyelenggarakan pameran daring KOTA 2020 dengan bertajuk “LAWAN”.

Pameran ini sendiri akan mulai melakukan pembukaan mulai Selasa, 10 November 2020 pada pukul 19.30 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Acara pembukaan ini akan dilaksanakan daring via Zoom dan live streaming di Facebook Galeri Nasional Indonesia.

Di lansir dari Instagram Galeri Nasional, “LAWAN” menjadi sebuah pernyataan sikap dari Komunitas Perupa Kota Tua untuk melawan kemapanan dalam berkarya, khususnya melalui berbagai upaya artistik dan eskplorasi.

Pameran ini juga menantang para perupa untuk menghasilkan eskpresi karya seni yang menunjukan kepekaannya tentang fenomena kekinian, mulai dari pencarian identitas kultural, merespons era milenial, budaya urban, hingga fenomena pandemi Covid-19.

Di dalam pemaran “LAWAN” ini juga akan di meriahkan oleh beberapa perupa dari KOTA. Seperti, A. Taufik Syah, Achmad Syahri, AR Tanjung, Komarudin Dewang dan masih banyak lagi.

Untuk karya yang akan di tampilkan dalam pameran “LAWAN” ini akan di kuratori oleh Citra Smara Dewi, Heru Hikayat dan Pug Warudju.

Dan untuk pemeran sendiri, akan di langsungkan secara daring melalui website dari Galeri Nasional Indonesia, galnasonline.id.

Nah, bagi kalian tertuama sobat Genpi yang tertarik dengan dan kangen dengan pemeran bisa banget melihat dan menyaksikan pembukaan dari pameran “LAWAN” ini pada 10 November 2020 nanti.

Sebab, akan banyak sekali karya – karya yang ciamik dari para seniman yang ada di Komunitas Perupa Kota Tua (KOTA) ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya sobat Genpi.

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here