Langkat Education Camp Festival, Camping Asik Ala Genpi Sumut

Langkat Education Camp Festival
Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Langkat Education Camp Festival, 20 – 22 September 2019. (Foto: ist)

Butuh piknik? Kangen suasana alam terbuka? Atau sekadar butuh teman diskusi untuk cari inspirasi? Gak perlu bimbang. Ikut saja Langkat Education Camp Festival. Acara ini dijamin keren. Pasalnya acara ini merupakan besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Utara (Sumut).

Digelar di area Ecowisata Tangkahan, program ini bakal mengajak peserta mengeksplorasi keindahan Tangkahan. Dan yang pasti dengan cara yang unik dan berbeda. Kegiatan ini nantinya akan berlangsung dari tanggal 20 – 22 September 2019.

Baca juga:
* Cantiknya Geosite Sipinsur yang Dikunjungi Presiden Jokowi

“Langkat Education Camp Festival adalah salah satu upaya bersinergis untuk memajukan Pariwisata Nasional, terkhusus di Kabupaten Langkat sendiri. GenPI Sumut dan LANGKAT CARE COMMUNITY sangat optimis dengan kemajuan Pariwisata di Kab Langkat , karena Kab Langkat memiliki banyak Potensi Destinasi yang butuh sentuhan dari semua pihak,” kata kordinator GenPI Sumut Fitato, Selasa (17/9).

Langkat Education Camp Festival - Genpi Sumut
Langkat Education Camp Festival yang diadakan Genpi Sumut bakal seru. (Foto: ist)

Campingnya dijamin asik. Mau datang sendirian atau bersama kawan-kawan sama serunya. Terlebih kalau bisa bareng keluarga. Pokoknya makin banyak makin asik.

Gimana gak bakal asik. Semua akan dibawa menikmati indahnya alam Ecowisata Tangkahan. Ngobrol seru dengan sahabat sambil menikmati segelas kopi atau wedang jahe yang disuguhkan dijamin menghangatkan suasana. Apalagi sambil menikmati api unggun bersama. Dan itu semua dilakukan dibawah indahnya ribuan bintang diangkasa.

Atraksinya? Eits soal ini tak perlu risau. Dalam Langkat Education Camp Festival nantinya peserta akan di suguhkan ataraksi kesenian tradisional. Peserta pun di ajak bagaimana cara memasak Lemang Bambu serta menyantapnya bersama-sama. Ada juga kegiatan Jungle tracking serta Rapling yang siap memberikan sensasi yang berbeda.

“Di event perdana ini, nantinya akan mengajak para peserta untuk ikut perduli melestariakan dan menjaga lingkungan sekitar pada saat kita camping. Disamping itu acara ini diharapkan dapat sedikit menggerakkan perekonomian warga di sekitar Tangkahan Kabupaten Langkat,” ungkap Fitato.

Ecowisata Tangkahan
Ecowisata Tangkahan. (Foto: ist)

Soal amenitas para peserta juga tak perlu bingung. GenPI Sumut telah menyiapkan berbagai keperluan dasar bagi peserta. Mulai dari tempat parkir, toilet, serta tempat camping yang nantinya akan di dirikan tenda-tenda oleh peserta camping

“Nah yang mau ikutan silahkan daftarkan diri segera. Biayanya Rp 100.000. Fasilitas yang disedia oleh Panitia antara lain Tiket masuk ecowisata Tangkahan, areal Parkir kendaraan peserta, lapak Camping Ground, Tiket Masuk Kawasan TNGL, Bahan Untuk Masak Lemang, Guide Jungle tracking, Kegiatan Rapling, Serta Sarapan Pagi selama 2 kali. Untuk informasi lebih lanjut silahkan pantau instagraml GenPI Sumut @genpisumut_,” terang Fitato.

Mau tahu tentang Genpi, kamu bisa baca ini:
* Apa Itu Genpi?

Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji performa GenPI Sumut yang begitu aktif mempromosikan pariwisata. Sebagai sebuah komunitas, GenPI selalu inovatif dan selalu fresh dalam menyelenggarakan kegiatan aktivasi komunitas. Karena anggota GenPI harus bisa kreatif dalam mengangkat tema-tema pariwisata di daerahnya.

“Ini yang sering saya sebut 2C. Yaitu Creative Value dan Commercial Value. Kreatif dalam mengangkat tema-tema pariwisata di media sosial dari desain, pemilihan kata sampai pembuatan event. Dan selanjutnya event itu harus menciptakan nilai komersial yang bermanfaat bagi setiap anggota komunitas maupun masyarakat sekitar,” ujar Menpar Arief Yahya.

Baca juga:
* 7 Tempat Wisata di Nias Utara Ini Keren Banget!

Menpar pun berharap semakin banyak generasi muda yang ikut masuk ke dalam GenPI. Sehingga percepatan di sektor pariwisata dapat dilakukan.

“Menjadi anggota GenPI itu tidak akan rugi. Banyak hal positif yang bisa didapat. Contohnya GenPI Sumut ini. Mereka mampu memberikan kontribusi bagi pariwisata Sumut. Yang pasti jadi anggota GenPI itu gak rugi. Selalu banyak keseruan. Jadi buruan daftar. Salam Pesona Indonesia. Salam GenPI, gasss,” tutur Menpar Arief Yahya. (*)

Update (26/09/2019)

Kegiatan Langkat Education Camp Festival 2019 yang diselenggarakan 20 – 22 September 2019 berjalan dengan lancar serta disambut dengan atusias peserta Camp.

Peserta Langkat Education Camp Festival 2019 didominasi oleh siswa dari SMKN 7 Medan. Ada juga peserta yang berasal dari Banda Aceh.

Salah satu rangkaian acara adalah atraksi kesenian dari masarakat sekitaran Tangkahan yang sangat menarik perhatian peserta.

Turut hadir di acara, Perangkat Desa & Kecamatan.

Langkat Education Camp Festival, diagendakan, akan dilaksanakan kembali di tahun 2020 mendatang. Tentunya dengan tema yang lebih unik.

Sampai jumpa di Langkat Education Camp Festival 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here