Kunjungan ke Bali, Presiden Jokowi Bicarakan Rencana Pembukaan Sektor Pariwisata

Advertisement
Sumber Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF (Kompas.com)


Presiden Joko Widodo menyambangi Kabupaten Gianyar dan didampingi oleh pemimpin setempat serta perwakilan-perwakilan pemuda dan budayawan. Antusias masyarakat juga tidak kalah dalam menyambut orang nomor satu Indonesia ini, Beliau disambut oleh tarian penyambutan serta alunan gong baleganjur yang menjadi ciri khas ketika sampai di Pulau Dewata.

Kunjungan Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo pada Selasa 16 Maret 2021 lalu, memiliki maksud untuk meninjau jalannya distribusi vaksin kepada pelaku pariwisata. Bapak Joko Widodo memiliki harapan agar vaksinasi di Bali dilakukan secara gencar demi mengurangi kasus pandemi yang terjadi. Vaksinasi dilaksanakan dalam berbagai tahap, tahap pertama difokuskan pada tenaga kesehatan hingga tahap-tahap selanjutnya didistribusikan pada pedagangm petugas pelayanan publik hingga pekerja seperti pekerja industri pariwisata yang melakukan kontak langsung dengan wisatawan.

Beliau juga menegaskan bahwa syarat agar pariwisata segera dibuka adalah penurunan kasus Covid-19. Beliau memiliki harapan besar terhadap pulihnya perekonomian terutama pada sektor pariwisata yang nyatanya paling terdampak.

Perlu diketahui bahwa dalam menangani pandemi besar ini, tidaklah cukup satu atau dua tangan saja yang bekerja, diperlukannya kerja sama semua kalangan baik dalam upaya preventif ataupun pengobatan. Adanya kerja sama yang baik dan kesadaran demi kepentingan bersama akan mempermudah penanganan sehingga kita semua dapat hidup normal kembali.

Penulis: Ni Kadek Sinta Devi Setiawati, Universitas Jember, Kelompok 10 Event & News, Internship Generasi Pesona Indonesia

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here