Kreasi Akrilik, Peluang Bisnis Potensial Masa Kini

Sumber: instagram.com/onyxcustom.id

Pandemi yang masih ada sampai hari ini, membuat aktivitas di luar menjadi terbatas. Tapi, tidak untuk mencari cuan. Meskipun pandemi, kita tidak boleh patah semangat untuk mencari cuan.

Situasi ini sebaiknya kita manfaatkan untuk mencari peluang bisnis. Kita mencari tahu apa yang orang butuhkan di saat situasi serba terbatas ini. Dan bagaimana agar orang yang membutuhkan atau mencari barang tidak perlu keluar rumah.

Di era yang serba digital ini bisa kita manfaatkan sebagai media dalam berbisnis, membuka toko secara online melalui platform yang telah tersedia.

Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis online sudah banyak digunakan oleh pelaku usaha untuk mengenalkan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada khalayak luas.

Ada berbagai keuntungan jika membuka usaha secara online. Pertama, kita akan hemat biaya operasional (tidak perlu menyewa toko, biaya tenaga kerja, biaya listrik, dsb). Kedua, dapat menjangkau konsumen secara luas tidak hanya dari satu kota saja melainkan bisa menjangkau berbagai negara karena tidak dibatasi oleh letak wilayah.

Ketiga, bisnis online dapat dilakukan kapan saja dan tidak terikat oleh waktu. Keempat, karena banyaknya pengguna media sosial diberbagai penjuru dunia bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pemasaran secara online dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya.

Salah satu peluang bisnis masa kini adalah akrilik. Akrilik yang dimaksud ini adalah lembaran plastik yang menyerupai kaca yang biasa menjadi material dalam pembuatan furnitur.

Kini akrilik bisa lebih dikreasikan menjadi hadiah atau hampers untuk momen seperti ulang tahun, wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya. Dengan inovasi ini membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mencoba berbisnis, atau para pelajar yang ingin menambah uang sakunya dengan berbisnis akrilik ini.

Dengan kreativitas yang dimiliki, selembar akrilik pun bisa menjadi nilai jual yang tinggi. Akrilik yang menjadi peluang bisnis masa kini ialah akrilik dengan ukuran A5. Dikreasikan dengan ditambah tulisan atau lukisan. Bukan menggunakan bolpoin, melainkan cat akrilik.

Bisa juga dengan menambahkan foto yang ditempel pada akrilik. Dan bisa juga dengan menempelkan bunga kering dengan ukuran yang kecil.

Kemudian, dikemas dengan packaging box berbahan kardus. Ditambahi greeting card seperti ucapan “Terimakasih”. Lalu box tersebut diikatkan dengan pita agar tampilan terlihat lebih menarik. Jadilah seperangkat hadiah atau hampers untuk orang terkasih.

So, alternatif berbisnis pada situasi seperti saat ini dapat juga sobat jadikan kesibukan baru selama di rumah aja. Agar lebih produktif dan tentunya menghasilkan cuan. Dengan salah satunya berbisnis akrilik ini ya, sobat Genpi.

Oleh : Sulistianingsih, Universitas AMIKOM Yogyakarta. Program Internship Generasi Pesona Indonesia 2021, Kelompok 13 Ekonomi Kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here