Koral Restaurant di Bali, Resto Mewah dengan View Bawah Laut

Advertisement
foto gambar Koral Restaurant Nusa Dua Bali- Aquarium Resto - @koralbali 2
Suasana tempat makan di Koral Restaurant. tawarkan suasana berbeda saat menikmati sajian kuliner. (Foto: IG @koralbali)

Koral Restaurant – Restoran akuarium di Indonesia memang sedang menjadi sebuah tren modern dalam berwisata kuliner. Pengunjung resto dapat menyantap makanan sambil menikmati pemandangan bawah laut di sekelilingnya. Dan untuk pertama kalinya Bali mempunyai restoran dengan pemandangan di bawah laut.

Koral Restaurant adalah salah satu restoran di Bali yang menyajikan sensasi berkuliner yang unik. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan bawah laut dengan berbagai koral dan biota laut yang mengelilingi area makan.

Baca juga:
* 3 Strategi Menparekraf Reaktivasi Sektor Pariwisata Bali

Lokasi

foto gambar Koral Restaurant Nusa Dua Bali- Aquarium Resto - @koralbali
(Foto: IG @koralbali)

Restauran ini berlokasi di dalam kompleks The Apurva Kempinski Bali. Merupakan sebuah resort bintang lima yang terletak di ujung perbukitan kecil di kawasan elit Nusa Dua.

Restoran ini juga merupakan yang pertama mengusung konsep underwater dining di Bali. Menjadi yang kedua di Asia Tenggara setelah The Ocean Restaurant Singapore.

Alamat:
Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Nusa Dua,
Kabupaten Badung, Bali
(Di dalam area The Apurva Kempinski Bali)

Instagram: @koralbali

Email: [email protected]
Telepon: +623612092288 ext. 8333

Peta

Cara Reservasi

Kamu bisa reservasi / booking secara online.

Bisa klik tautan berikut ini: https://bit.ly/3uFUUwo

Di laman tersebut kamu akan diminta untuk mengisi; jumlah orang yang akan datang, tanggal, waktu (pukul). Juga jumlah anak atau bayi, jika ada.

Di laman tersebut juga ada pilihan tujuanmu berkunjung. Ada pilihan ulang tahun, reunis, bisnis, acara keluarga, kencan, dan lainnya.

Kamu juga diminta untuk menyetujui beberapa persyaratan dari pihak resto.

Suasana di Koral Restaurant

foto gambar Koral Restaurant Nusa Dua Bali- Aquarium Resto - @ayusekar90
(Foto: IG @ayusekar90)

Di Koral Restaurant pengunjung akan ditawarkan pengalaman bistronomik lengkap. Menggabungkan hidangan lezat, suasana santai dengan akuarium yang jernih. Soundtrack hipnotis yang terdengar juga akan membuat pengunjung terasa semakin emosional dan sensasional.

Terdapat dua area bersantap di dalam restaurant ini. Area pertama merupakan regular spot. Berupa deretan meja makan kayu yang menghadap jejeran jendela akuarium berukuran besar.

Sedangkan area kedua merupakan sebuah lorong kaca akuarium dengan jumlah meja makan terbatas. Untuk bisa makan di area ini pengunjung harus melakukan reservasi khusus.

Bersantap di dalam resto ini akan membuat kita seolah-olah benar-benar berada di bawah laut. Dikelilingi aneka hewan laut yang hilir mudik di balik kaca aquarium.

Hidangan Koral Restaurant

foto gambar menu Koral Restaurant Nusa Dua Bali- Aquarium Resto - @koralbali 3
One of the dishes inspired by the fresh catch of the sea and traditional ingredients of Indonesia is our Yellow Fin Tuna. If you feel like eating something hearty and fresh, this dish is a perfect choice for you! (Foto & teks: @koralbali)

Di Koral Restaurant, pengunjung akan menikmati hidangan yang terinspirasi cita rasa seafood Indonesia dan dibuat dari bahan-bahan lokal.

Menu makanan disajikan dalam satu set mulai dari appetizer, main course hingga dessert.

Dengan kehadiran Chef baru mereka yang berasal dari Italia, kini Koral Restaurant juga membawa sentuhan masakan ala Eropa di dalamnya.

Chef Astone akan memadukan cita rasa khas Indonesia yang tetap autentik.

Sempat Tutup Karena Covid-19

foto gambar Koral Aquarium Resto - @@fu0131
(Foto: IG foto gambar Koral Restaurant Nusa Dua Bali- Aquarium Resto – @@fu0131)

Sebenarnya Koral Restaurant sudah buka sejak tahun 2019 silam. Namun karena pandemi Covid-19 melanda Indonesia, resto ini sempat ditutup sementara. Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus.

Sejak bulan Juli 2020 lalu, resto kembali buka untuk dikunjungi.

Bukan hanya membuka kembali venue-nya, Koral Restaurant juga menggunakan momen ini untuk memperkenalkan Executive Sous Chef baru mereka bernama Andrea Astone.

Aturan Berkunjung

resto aquarium koral bali - @tripcanvas
(Foto: IG @tripcanvas)

Bagi pengunjung yang ingin menyambangi restoran ini terdapat beberapa aturan yang patut ditaati. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terutama karena masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda.
Maka dari itu, setiap pengunjung diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk menjaga kapasitas maksimal sebanyak 80 pengunjung dalam waktu bersamaan.

Restoran dengan konsep kasual elegan ini juga membuat aturan mengenai tata cara berpakaian pengunjungnya. Pengunjung tidak diperkenankan memakai pakaian tanpa lengan, celana pendek ataupun sandal jepit.

Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin mengabadikan momen hanya diperbolehkan selama waktu kunjungan antara pukul 12.00-16.30 WITA.

Pengunjung tidak diperbolehkan berfoto selama jam makan malam. Pengambilan foto secara berlebihan juga tidak dianjurkan supaya tetap melindungi privasi dan kenyamanan pengunjung lain.

Baca juga:
* Menyantap Nikmatnya Sate Lilit Bali

Apakah Anda siap mendapat pengalaman baru dalam berkuliner? Ada rencana makan siang atau makan malam di Koral Restaurant di Nusa Dua Bali ini?

(Penulis: Amelia Dwinda Gusanti, Universitas Telkom, Peserta Magang GENPINAS 2021)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here