Kopeng Treetop Adventure Park, Wisata Outdor Hingga Camping Ala Hotel Bintang Lima

Sumber: kopengtreetop.com

Semarang – Ketika hari libur tiba, wilayah utara Gunung Merbabu sering menjadi sasaran wisata oleh para wisatawan lokal maupun interlokal. Selain mendaki gunung, sederet aktivitas seru lain dapat dengan mudah ditemui di kawasan wisata ini yang cocok dinikmati bersama keluarga atau teman.

Salah satu kawasan wisata favorit di wilayah utara Merbabu berada di Desa Kopeng. Memiliki keindahan alam di utara gunung Merbabu dengan udara yang sejuk menjadi alasan banyak obyek wisata dibangun di daerah Desa Kopeng.

Kopeng Treetop Adventure Park adalah salah satu obyek wisata favorit yang terdapat di desa Kopeng dan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman maupun kolega. Bukan tanpa sebab, tempat ini menyajikan berbagai wisata outdoor mulai dari outbond, ATV, berkemah hingga Pottery.

Beragam wisata outdoor pun dapat ditemui di tempat ini, mulai wisata untuk keluarga hingga Tim Building. Kopeng Treetop memiliki 8 sirkuit dengan 88 tantangan yang pastinya menawarkan sensasi yang berbeda-beda di setiap permainannya. Outbond Treetop akan dibagi menjadi 2 kategori yaitu untuk anak-anak dan dewasa.

Bagi yang menyukai permainan memacu adrenalin, bisa mencoba Flying Fox, Zipocoaster, rock climbing atau ATV yang menjadi favorit. Tidak hanya untuk orang dewasa, namun tersedia pula outbond dan wisata lain yang ramah anak seperti caving. Eits.. kalian juga bisa berfoto instagramable loh di tempat ini salah satunta di claving yang memiliki bentuk seperti rumah hobit.

Tak kalah unik, berkemah di tempat ini tidak seperti biasanya karena fasilitas yang ditawarkan cukup mewah untuk sekelas tempat kemah. Paket kemah tersedia 3 kategori yaitu star camp, family camp dan glamping camp. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam mulai dari kasur busa, breakfast, BBQ, kamar mandi hingga kings bed, TV dan halaman pribadi dengan kolam ikan untuk paket VVIP (glamping camp).

Sumber: kopengtreetop.com

Selain penginapan yang bertema unik, restaurant yang terdapat di Kopeng Treetop bernama Sky Treetop Resto pun tak kalah menarik. Letaknya yang tidak menapak tanah dan menempel di pepohonan memberikan sensasi berada di atas angin. Namun tak perlu khawatir karena walaupun tidak menapak di tanah, fondasi yang dibangun cukup kokoh kok. Sajian hidangan juga beragam mulai dari makanan nusantara hingga makanan kebarat-baratan. Pengunjung juga bisa mencoba Pottery yang merupakan kegiatan belajar membuat barang pecah belah atau keramik dari tanah liat.

Wah sungguh menarik bukan? Bagi kalian yang penasaran jangan lupa masukkan tempat wisata satu ini ke dalam list liburan mu ya!

Ditulis oleh Maria Rosaly Rafa, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Peserta Magang Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here