Keindahan Pesona Pantai Senggiling di Pulau Bintan

Berbicara mengenai destinasi wisata di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Terletak di Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau terdapat Pantai Senggiling, pantai ini adalah pantai eksotis yang memiliki pesona keindahan yang alami dan dapat dikatakan masih belum dijamah oleh banyak orang.

Jika kamu menyukai berlibur ke tempat wisata air seperti pantai yang masih sangat alami, Pantai Senggiling merupakan salah satu referensi baru yang cocok untuk kamu kunjungi. Karena kamu dapat menyegarkan kembali dirimu dari aktivitas sehari-hari dengan menikmati keindahan pantai yang tenang dan indah ini.

Menikmati Keindahan Pantai Senggiling

Pantai Senggiling ini memiliki bibir pantai yang sangat panjang dibaluti dengan hamparan pasir putih yang menawan dan lembut. Ketika kamu berkunjung ke Pantai Senggiling ini kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Dimana panorama yang disuguhkan di pantai ini memang masih sangat asli dan alami.

Pantai Senggiling memiliki ombak yang cukup besar dan kuat yang dapat kamu nikmati ketika berkunjung di Pantai ini. Pantai Senggiling memiliki warna air laut yang biru dan cerah membuat pantai ini semakin mempesona dan terasa indahnya.

Pantai Senggiling memiliki pasir yang cukup istimewa beda dari pantai lainnya. Karena pasir yang terdapat di pantai ini memiliki tekstrur yang sangat padat, sehingga hamparan pasir yang ada di pantai ini dapat dilewati oleh kendaraan seperti motor ataupun mobil.

Selain menikmati keindahan alam yang disuguhkan di pantai ini, kamu juga dapat berkemah bersama kerabat terdekatmu ataupun bersama keluarga. Serta jangan lupa untuk memburu foto yang indah sebanyak-banyaknya untuk mengabadikan momen yang indah selama di Pantai Senggiling ini.

Fasilitas di Pantai Senggiling

Untuk fasilitas yang tersedia di pantai ini begitu beragam, karena berdekatan dengan tempat wisata terpadu Lagoi. Serta sangat dekat dengan resort sehingga hal ini akan memudahkan kamu untuk menyewa penginapan. Lalu, adanya pos penjagaan disekitar Pantai Senggiling ini akan memudahkanmu untuk bertanya atau melapor.

Tips Berlibur di Pantai Senggiling

Untuk berlibur di Pantai Senggiling ini terdapat beberapa tips yang dapat kamu lakukan:

  1. Kamu sangat membutuhkan tour guide untuk memandumu selama berlibur di Pantai Senggiling ini. Hal ini dibutuhkan karena akan sangat membantumu dalam penunjuk perjalanan atau arah untukmu.
  2. Karena medan perjalanan yang dilalui untuk sampai ke Pantai Senggiling ini cukup sulit dilewati. Kamu sangat membutuhkan kendaraan roda dua jika ingin tiba di lokasi yang indah ini.
  3. Jalan yang akan di lewati nantinya adalah perkebunan milik warga setempat, sehingga harus berhati-hati dan dapat bersikap dengan baik sebagai pendatang baru.
  4. Jika kamu ingin berenang di Pantai ini, kamu harus hati-hati karena ombak yang ada di pantai ini cukup kuat. Lebih disarankan untuk menikmati keindahan alami yang ada di pantai ini dari bibir pantainya saja.

Itulah keindahan yang terdapat di Pantai Senggiling Bintan, Kepulauan Riau. Semoga dapat dijadikan referensi liburanmu!

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/kepripedia/menikmati-pantai-senggiling-surga-tersembunyi-di-pulau-bintan-1rbkrgauPsL
https://www.tempatwisata.pro/wisata/Pantai-Senggiling
https://travelingyuk.com/tempat-wisata-di-pulau-bintan/15421/

Artikel ini ditulis oleh Nur Azizah, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Prodi Ekonomi Syariah, pada program magang Genpinas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here