Kedai Kopi Gading Cempaka, Segera Buka di Kota Bengkulu

Kedai Kopi Gading Cempaka - KGC - Bengkulu
Kedai Kopi Gading Cempaka (KGC) di Kota Bengkulu.

Kedai Kopi Gading Cempaka (KGC) Bengkulu tak lama lagi akan launching. Setelah 3 tahun malang melintang di jualan online (e-commerce), KGC mencoba pasar baru (off-line), yaitu dengan membuka kedai.

KGC bukan sekedar tempat tongkrongan, namun juga akan menggabungkan unsur-unsur lain yang bermanfaat. Tidak hanya berorientasi keuntungan finansial semata.

Pengelola Kedai Gading Cempaka Rikka Kurnia Ningsing mengatakan, KGC bisa menjadi ruang kreatif. Semua bisa gabung. KGC bisa menjadi tempat konsolidasi gagasan. Tempat mengembangkan ide-ide kreatif.

Baca juga:
* Nikmatnya Ngopi di Warung Kopi Merapi Jogja

“Bukan hanya itu, kedai ini nantinya juga akan dijadikan ruang pertemuan. Kita ada 2 lantai, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk diskusi, pelatihan, maupun rapat. Segala macam lah. Kita buat senyaman mungkin,” terang Rikka Kurnia Ningsih di lokasi, Senin (16/12).

Kendati bukan pakar kopi, lanjut Rikka, minimalnya Kedai Kopi Gading Cempaka ini akan memberikan ruang bagi yang ingin belajar tentang kopi.

“Misal ada yang mau belajar nyeduh, ngeroasting dan sebagainya, terkhusus bagi tamu-tamu yang lagi berkunjung ke Bengkulu,” terang lulusan IAIN Curup ini.

Kedai KGC tidak hanya menyediakan minuman kopi saja, tapi juga minuman non kopi yang bisa dinikmati semua kalangan dan semua usia. Juga makanan ringan maupun berat, tapi itu akan dilakukan secara bertahap.

“Tentu kami menyediakan kepada pelanggan kopi premium. Kami pusatkan di sini semua produk unggulan Kopi Gading Cempaka. Toko oleh-oleh kopi Bengkulu lah, souvenir, alat-alat kopi pun juga kita jual,” terang Rikka.

Selain paket oleh-oleh kopi seperti yang dijual selama ini, nantinya juga akan dibuka pembelian khusus bubuk maupun roasted beans kopi segar. Masyarakat pencinta kopi Bengkulu bisa membelinya dengan harga terjangkau dan pastinya tetap kopi murni yang menyehatkan.

“Kita juga akan menjual mesin roasting kopi lokal dari Jember. Kami distributor utama untuk wilayah Sumatera,” papar Rikka.

Baca juga:
* Kopi Bengkulu Raih 3 Awards di Kejuaraan Internasional AVPA

Kamu bisa datang langsung ke Kedai Kopi Gading Cempaka (KGC) di Jl. Batang Hari, Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Sebuah ruko yang disulap menjadi tempat tongkrongan kaya gagasan dan inspirasi nantinya. Meskipun tak begitu luas, yang paling pokok akan menjadi ruang silaturahmi dan belajar bagi anak muda Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here