Kaka Slank Ajak Fans Datang ke Festival Morotai 2019

Festival Morotai 2019, Morotai – Kamu pasti mengenal Kaka Slank, vokalis band papan atas Indonesia yang terkenal dengan lagunya ‘Terlalu Manis’ dan ‘ Ku Tak Bisa’. Selain aktif di dunia musik Kaka juga aktif lho di dunia pariwisata Indonesia, khususnya di bidang diving/menyelam.

Belum lama ini, Video Kaka Slank tersebar di berbagai kanal media sosial, terutama grup-grup Whatsapp. Dalam video tersebut tampak Kaka Slank ikut mempromosikan Festival Morotai 2019, yang diselenggarakan pada 2-8 Agustus 2019.

Lewat unggahan video, Kaka Slank mengajak para fans-nya untuk datang ke lokasi di Sail Morotai, Ternate, Maluku Utara.

Baca ini juga ya:
* Pulau Padar yang Memesona Peserta Famtrip Asal Timor Leste

“Sobat wisata, Morotai itu surga di timur Indonesia. Underwaternya keren banget. Tempat nongkrong dan inspirasi paling asoy. Jadi tidak ada alasan untuk tidak ke Morotai, harus ke Morotai. Orang-orang yang galau di ibukota, kabur aja ke Morotai,” ajak Kaka Slank dalam videonya.

Dalam video berdurasi 1 menit 58 detik itu, Kaka Slank menyampaikan pesan ajakan untuk datang ke Festival Morotai 2019.

Lihat videonya di bawah ini:

“Datang ke Morotai, sukseskan acaranya. Dan sebarluaskan ke seluruh penjuru dunia bahwa Festival Morotai 2019 andalannya Indonesia,” katanya.

Postingan vokalis band Slank langsung disukai para fans. Maklum, basis fansnya sangat banyak.

Di Facebook Kaka Slank memiliki 20.513 followers. Di jejaring sosial Twitter sebanyak 413 ribu followers, dan untuk di media sosial Instagram 393 ribu followers.

Tak hanya akun pribadi. Akun official Slank juga dibanjiri banyak followers. Di Facebook 7,8 juta followers, di jejaring sosial Twitter 2,7 juta followers, serta di media sosial Instragram 478 ribu followers.

“Pesan ajakan Kaka Slank sangat positif. Festival Morotai 2019 akan lebih dikenal lagi di dunia, khususnya para fans Kaka Slank dimana pun berada. Hal ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Morotai,” tutur Ketua Tim Pelaksana CoE Kemenpar Esthy Reko Astuty.

Sejumlah fakta tadi membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya happy. Layangan apresiasi langsung ditujukan ke vokalis Slank itu.

“Terima kasih Kaka Slank. Morotai di Maluku Utara jadi makin ngehits!” sebut Menpar Arief Yahya.

Keindahan Morotai

Pulau Tabailenge - Surga kecil di Bibir Pasific - Morotai - Maluku Utara - @opan_jacky
Pulau Tabailenge – Surga kecil di Bibir Pasific – Morotai, Maluku Utara – (Foto: @opan_jacky/Genpi Maluku Utara)

Faktanya, Pulau Morotai di Maluku Utara memang sangat oke. Destinasinya terkenal indah, eksotis di timur Indonesia.

“Morotai memang tidak setenar Bali, Lombok, Derawan atau Wakatobi. Tetapi keragaman dan keunikan biota lautnya menjadi daya tarik tersendiri. Sebagai pulau yang berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Filipina, Morotai menjadi surga tersembunyi di timur Indonesia,” tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Sebelum di-endorse Kaka Slank, Morotai memang sudah nge-hits. Morotai dikenal dengan Maldives Indonesia. Destinasinya memiliki 28 spot diving yang sangat memukau. Di dalamnya terhampar terumbu karang yang indah dan beragam. Itu belum termasuk berbagai jenis ikan warna warni yang siap memanjakan mata.

“Slankers yang hobi diving, silakan pilih spot yang Anda suka. Mau eksplore pulau kecil, pilihannya ada 35 pulau. Kalau mau yang besar, bisa eksplor dua pulau,” tambah mantan Dirut Telkom itu.

Festival Morotai 2019

Puncak Festival Morotai diselenggarakan di tanggal 2-8 Agustus 2019 bertempat di bekas lokasi Sail Morotai

Ada banyak rangkaian acara dalam Festival Morotai 2019, antara lain; gita bahari, fun dive, Fishing Morotai (lomba mancing), baris kreasi goyang Morotai, pemilihan Jojaru Ngongare, dan ajang pencarian bakat Morotai idol.

Baca juga:
* The Kaldera Toba Nomadic Escape: 5 Hal Ini Bikin Jokowi Terpesona

Keseruan tidak berhenti disitu saja. Ada beberapa acara menarik dan akan menjadikan Festival Morotai 2019 meriah. Antara lain; lomba menggambar dan mewarnai anak-anak, lomba kuliner tradisional, lomba perahu hias tradisional, swimming race (lomba renang), dan boxing tournament serta football open tournament Bupati Cup yang berlangsung di tanggal 2-19 Agustus 2019.

Dan ada atraksi seni budaya daerah yang dipersembahkan oleh Eko Suprianto atau yang dikenal dengan panggilan Eko Pece.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here