Juara II Video Storynomic Tourism, GenPI Bengkulu Komitmen Promosi Wisata

Advertisement
Generasi Pesona Indonesia GenPI Bengkulu juara terbaik ke-2 kompetisi produksi video storynomic tourism Duta Wisata Bengkulu
Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu berhasil meraih posisi runner up dalam ajang kompetisi produksi video storynomic tourism Duta Wisata Bengkulu. (Foto: ist)

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu kembali menoreh prestasi. Kali ini sukses menyabet juara terbaik ke-2 dalam kompetisi produksi video storynomic tourism Duta Wisata.

Kegiatan lomba tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Bengkulu pada 18-19 September 2021.

Ada 8 komunitas yang bersaing adu kebolehan lomba. Antara lain Bujang Gadis Bengkulu, Putra Puteri Maritim, Putra Puteri Kebudayaan, Puteri Pariwisata, Duta Bahasa, Putera Putri Kampus, Duta HIV/AIDS, dan GenPI Bengkulu.

Baca juga:
* Gubernur Rohidin: Desa Wisata di Bengkulu Solusi Pemulihan Ekonomi

Yang menarik adalah, juara terbaik ke-1 dan ke-2 adalah pendatang baru dalam lomba video ini. Yakni GenPI Bengkulu dan komunitas Putra Putri Kebudayaan Bengkulu.

Putra Putri Kebudayaan Bengkulu meraih video terbaik dengan mengangkat tema Rumah Ibu Agung Fatmawati. Sedangkan GenPI mengangkat obyewisata k Kampung China dan Pasar Barukoto.

Sedangkan Duta HIV/AID yang memenangkan video favorit mengangkat tema Tugu Thomas Parr.

Kemudian Bujang Gadis Bengkulu memenangkan Presentasi Terbaik I dan Duta Bahasa meraih Presentasi Terbaik II.

Meraih Grup Favorit adalah Puteri Pariwisata, Putera Puteri Maritim, dan Putera Puteri Kampus.

Ketua Umum GenPI Bengkulu Abd, Khafi pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggotanya yang ikut bepartisipasi.

Tim 6 GenPI yang terlibat dalam produksi di antaranya: Fernandes Ramadhan (Directur), Jeni Melisa (Directur), Akhli Iraman (Talent), Aprisa Marise (Talent), Fahmi Fahrurrozi (Videografer dan Editor), Tri Wulandari (Scriptwriter/Research team).

“Salut untuk anggota GenPI Bengkulu yang sudah memberikan waktu dan tenaganya. Alhamdulillah upaya kawan-kawan membuahkan hasil bagus,” Khafi mengucapkan syukurnya.

GenPI Bengkulu, menurut Khafi, telah memberikan yang terbaik di ajang ini.

“Kawan-kawan telah melakukan yang terbaik, untuk daerahnya dan untuk komunitas Genpi. Bukan soal berhasil meraih posisi runner-up saja.” Ujarnya.

Keikutsertaan GenPI Bengkulu dalam lomba adalah wujud komitmen bahwa GenPI serius membantu promosi pariwisata Bengkulu.

“Sekarang semua sudah serba digital. Sehingga konten promosi mau tidak mau harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Perlu cara-cara kreatif selain dengan cara konvensional.” Imbuh Khafi.

“Di masa pandemi ini, promosi wisata juga perlu lebih kreatif. Bagaimana caranya mengajak orang untuk berwisata dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan”. Kata Khafi.

Baca juga:
* Pemprov Bengkulu Kolaborasi Promosi Pariwisata dengan PT Angkasa Pura II

Tidak lupa, mewakili seluruh anggota GenPI Bengkulu, Khafi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu yang mengikutsertakan GenPI dalam gelaran ini.

“Sekali lagi, semangat untuk kawan-kawan yang terlibat. Terima kasih sudah mengangkat nama baik Genpi dan mengangkat pariwisata daerah.” Pungkas Khafi.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here