Jelajahi Destinasi Top Indonesia melalui Virtual Indonesia #DiIndonesiaAja

Sumber : @kemenparekraf

Halo sobat Genpi, pasti dari kalian ada yang udah kangen banget jalan – jalan ke luar dari daerah kalian. Namun, di saat masa pandemi seperti sekarang susah untuk kalian berpergian keluar kota. Nah, kami ada info menarik nih untuk sobar Genpi yang ingin refreshing dengan jalan jalan keluar rumah.

Sebab, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Travel.co berkolaborasi dan mengajak kalian untuk ikut menjelajahi 8 destinasi top di Indonesia secara bijak dengan berwisata alam yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini di lakukan secara daring mulai dari tanggal 7 November sampai 29 November 2020. Acara ini juga di laksanakan hanya pada hari sabtu dan minggu saja, jad tidak di laksanakan setiap hari.

Pada minggu pertama, kalian akan di ajak berkeliling di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani yang berada di Lombok, NTB. Dan pada hari selanjutnya kalian akan di ajak untuk melihat Kaldera yang berada di Danau Toba, Sumatra Utara.

Di minggu kedua, kalian akan di ajak untuk melihat ke eksotisan hutan yang berada di Kalimantan dan juga melihat hewan endemik Indonesia yaitu Orangutan. Setelahnya, kalian akan di ajak untuk melihat keindahan yang tiada tara dari surganya Indonesia yaitu Taman Bumi Raja Ampat.

Setelahnya, di minggu ketiga kalian akan di ajak untuk melihat Ikan Hiu Paus yang berada di Gorontalo. Dan pada hari berikutnya, kalian akan di ajak untuk melihat keindahan alam di Taman Nasional Bali Barat yang menjadi tempat tinggal bagi burung endemik pulau Bali, Jalak Bali.

Dan, pada minggu terakhir, kalian akan disuguhkan dengan destinasi wisata prioritas yaitu Taman Nasional Komodo dan Candi Borobudur. Di hari pertama kalian akan di melihat bagaimana keindahan Taman Nasional Komodo dan juga melihat ke eksotisan dari hewan purba yang masih ada sampai saat ini, yaitu Naga Komodo.

Lalu, di hari berikutnya kalian akan di ajak untuk melihat candi terbesar yang ada dan sempat masuk 7 Keajaiban Dunai versi UNESCO. Pada hal ini, kalian akan mengetahui tentang hal apa saja yang terkandung dalam artefak yang berada di Candi Borobudur ini.

Dan, untuk semua rangkain ini di selenggarakan secara gratis. Kalian hanya perlu daftar melalui link (Bit.ly/VirtualIndonesia), buruan daftarkan agar tidak terdahului oleh orang lain.

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here