Home Destinasi Jelajah Pulau Pahawang, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis

Jelajah Pulau Pahawang, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis

Destinasi wisata yang eksotis dan sangat indah ini berada di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau Pahawang ini mampu membuat siapapun yang berkunjung ke pulau tersebut menjadi terhipnotis oleh keindahan yang terdapat di Pulau Pahawang.

Pulau Pahawang bisa menjadi destinasi pilihan selain mengunjungi destinasi lain yang ada di Pesawaran. Selain Pulau Kelagian, Hutan Mangrove Petengoran, dan Desa Wisata Harapan Jaya.

Penasaran apa saja daya tarik yang ditawakan di Pulau ini? Yuk kita jelajah bareng!

Baca juga:
* 20 Tempat Wisata di Lampung yang Populer dan Hits

Keindahan Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terdiri dari dua pulau yaitu, Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Pulau Pahawang Besar

Pulau ini adalah salah satu destinasi wisata utama, dimana terdapat tempat penginapan dan berbagai fasilitas yang sudah banyak tersedia. Luas pulau ini sekitar 1000 hektar yang dihuni oleh sekitar 1000 kepala keluarga. Serta, tersedianya fasilitas-fasilitas umum yaitu, puskesmas dan sekolah.

Pulau Pahawang Kecil

Pulau ini dapat dikatakan sebagai anak dari Pahawang Besar, untuk letaknya tidak jauh dari Pulau Pahawang besar. Pulau ini memiliki ukuran sekitar 13 hektar. Dilansir dari Melex.id, pulau ini dikelola oleh orang asing secara pribadi, biasa dipanggilan dengan sebutan Mr. Joe oleh warga sekitar. Di pulau ini juga terdapat tempat untuk snorkeling yang banyak digemari oleh wisatawan loh!

Pantai yang terdapat di Pulau Pahawang ini cukup populer loh dengan keindahan sunsetnya, ini cocok sekali untuk kamu yang memang berlibur untuk menyegarkan diri dari penatnya aktivitas sehari-hari. Dengan menikmati keindahan alam yang cantik dan menenangkan hati dan pikiran.

Jika sudah puas dengan keindahan Pulau Pahawang besar dan kecil ini, kurang lengkap rasanya jika kamu belum menjelajah daerah sekitar Pulau Pahawang yang banget wajib banget untuk kamu kunjungi.

Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil

Pulau Kelagian Besar ini memiliki hamparan pasir yang putih dan indah, namun memang di pulau ini tidak dihuni oleh penduduk. Namun jangan khawatir kamu tetap bisa menikmati keindahan pulau ini.

Selanjutnya, untuk Pulau Kelagian Kecil ini sering dijadikan spot snorkeling oleh banyak wisatawan. Karena rutenya yang satu arah dengan Pulau Pahawang, sehingga menjadikan tempat ini salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Pulau ini memiliki luas sekitar 1 hektar, wisatawan lebih banyak memilih untuk ke Pulau Kelagian Kecil ini dibanding dengan Pulau Kelagian Besar. Hal ini dikarenakan suasana alamnya yang lebih indah, lebih terasa suasana pantainya.

Wisata Taman Nemo

Di Taman Nemo ini kamu bisa melihat berbagai habitat ikan badut atau biasa disebut ikan nemo. Serta, terdapat terumbu karang yang masih alami dan indah. Nantinya kamu akan menikmati snorkeling dengan pemandangan ikan nemo yang bebas berkeliaran dan anemon laut yang cantik yang menjadi tempat tinggalnya ini.

Lokasi Pulau Pahawang

Pulau Pahawang ini terletak di kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, Lampung Selatan. Pulau ini dapat dijangkau sekitar 2 jam perjalanan dari Bandar Lampung.

Akomodasi di Pulau Pahawang

Dilansir melalui berwisata.id, untuk akomodasi serta penginapan terletak di Pahawangan Besar. Berada di tiga dusun utama yaitu, dusun Pegetahan, Cukuh Nyai, dan Jelarangan yang menjadi tempat penginapannya. Kisaran harganya sekitar Rp 2,5 juta/malam – Rp 3,5 juta/malam. Selain villa, terdapat sekitar 50 homestay dengan harga sewa kisaran Rp 600 ribu/malam – Rp 1,5 juta/malam.

Di Pulau Pahawang ini kamu dapat berenang, diving, snorkeling dengan menikmati keindahan alam bawah laut yang mempesona. Kemudian, kamu juga dapat menikmati keindahan flora dan fauna khas dari hutan mangrove yang terdapat di Pulau ini. Serta, bisa hanya sekedar jalan-jalan untuk menikmati hamparan pasir dan udara pantai yang segar. Ditambah dengan menikmati pemandangan alam yang indah di Pulau ini, dengan mengabadikan pemandangan yang mempesona di Pulau Pahawang.

Itulah keindahan eksotis yang dapat menghipnotismu di Pulau Pahawang ini, yuk ke Pulau Pahawang! pengalaman yang berkesan menantimu.

Sumber:
https://www.berwisata.id/tempat-wisata-di-lampung/pulau-pahawang
https://www.melex.id/2020/03/pulau-pahawang-lampung-surganya-wisata-indonesia.html?m=

Artikel ini ditulis oleh Nur Azizah, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Prodi Ekonomi Syariah, pada program magang Genpinas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here