Jelajah Dunia Bawah Laut di Mall Neo Soho Jakarta

Genpi.id – Jakarta dikenal dengan kota metropolitan yang tidak pernah tidur. Mulai dari pagi hingga larut malam roda perekonomian dan aktivitas warganya selalu bergerak. Di tengah kesibukan ibu kota, Jakarta juga memiliki pesona bawah laut yang berada di tengah kota. Destinasi jelajah dunia laut ini dapat ditemukan di Jakarta Aquarium yang terletak di Mall Neo Soho, Jakarta Barat.

Neo Soho menjadi pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang memiliki akuarium laut dengan luas 7000 m2 di dalam ruangan. Jakarta Aquarium menampilkan koleksi biota laut dengan berbagai jenis di dalam akuarium raksasa. Sekitar 600 spesies satwa laut yang tersimpan di akuarium raksasa yang berada di dalam Mall ini. Pengunjung dapat menyusuri jalan sambil melihat beragam jenis ikan yang berenang di kanan, kiri, bahkan atas kepala.

Pengunjung juga dapat berjalan langsung di dalam air sambil dikelilingi dengan ikan – ikan. Aqua trekking menawarkan sensasi berjalan di bawah laut yang sesungguhnya. Pengunjung akan diberi pakaian selam lengkap dengan helm oksigen. Walaupun tidak memiliki lisensi menyelam, Anda dapat terjun ke dalam air dan berjalan di akuarium utama. Anda akan merasakan sensasi berjalan di dalam air sambil melihat ikan pari dan ikan hiu dalam jarak dekat.

Selain menjelajah kehidupan bawah laut, pengunjung juga dapat menyentuh hewan laut yang ada di area Touch Pool. Di area ini Anda dapat menyentuh bintang laut, siput, pari kembang dan ikan hiu bambu. Sebelum menyentuh hewan laut, pengunjung akan diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu agar tetap higienis. Tempat ini juga menyediakan atraksi teater yang bernama Peal of The South Sea. Di tengah pertunjukan, pengunjung dapat melihat atraksi putri duyung menari dalam akuarium. Anda juga dapat berfoto dengan putri duyung di akhir sesi pertunjukan.

Tempat ini juga menyediakan spot foto yang unik dan instagrammable. Anda dapat berfoto dengan latar belakang ikan pari dan ikan hiu yang berenang dengan indah. Tempat rekreasi ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menjelajah dunia laut tanpa perlu ke pantai. Jakarta Aquarium buka pada hari senin – minggu pukul 10.00 – 20.00. Harga tiket masuk kawasan ini sebesar 150.000 (Weekday) dan 175.000 (Weekend).

Artikel ini ditulis oleh Farah Nabila, Universitas Al Azhar, Jurusan Broadcasting and New Media, pada Program Magang Genpinas tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here