Java Jazz Festival 2020, Ada The Jacksons dan Omar Apollo

Java Jazz Festival 2020

Bulan Februari ini Jakarta bakal asyik banget, banyak acara menarik. Salah satunya adalah Java Jazz Festival 2020. Siapkan aja waktu liburanmu dari sekarang. Tanggalnya 28 Februari – 1 Maret 2020.

Java Jazz Festival 2020 meniupkan energi terbaiknya. Untuk edisi tahun 2020 ini, akan ada kado terbaik bagi pengunjung. Yaitu kehadiran grup musik legendaris dunia The Jacksons, di hari Sabtu (29/2).

Baca juga:
* Daftar Top 10 dan Top 100 Event Pariwisata Indonesia 2020

Selain kumpulan kakak mendiang Michael Jackson, Java Jazz Festival 2020 juga menawarkan aksi kekinian Omar Apollo dan beragam musisi lain.

Java Jazz Festival 2020 secara keseluruhan digelar 28 Februari hingga 1 Maret. Event ini bisa dinikmati di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kehadiran The Jacksons dipastikan membuat pesta jazz tahun ini semakin spesial.

Apalagi, The Jacksons sedang menggelar tur 50 tahun masa berkaryanya. President Director Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan, The Jackson menguatkan warna event.

“Java Jazz Festival makin menarik dengan kehadiran The Jacksons. Mereka sangat populer dengan beragam karya terbaiknya. Fansnya kuat. Untuk itu, kami mengundang publik untuk bergabung di Java Jazz Festival 2020. Ada beragam kemeriahan live music yang disajikan,” kata Dewi.

Grup pelantun I Want You Back ini beranggotakan 3 musisi tenar. Ada Jackie Jackson, Tito Jackson dan Marlon Jackson. Selama 50 tahun eksis, The Jacksons memiliki sejarah luar biasa.

Pada awal kemunculan di tahun 1966, mereka mengusung nama The Jackson 5. Personil tambahannya ada Michael Jackson dan Jermaine Jackson. Lalu, namanya berganti menjadi The Jacksons dan bertahan hingga kini.

The Jackson 5 mengawali karirnya dengan beragam single hits. Selain single ABC, I Want You Back, I’ll Be There, dan The Love You Save sukses memuncaki Billboard Hot 100.

Adapun single Mama’s Pearl, Dancing Machine, dan Never Can Say Goodbye, menduduki Top 5 Hits Pop. Single tersebut juga berstatus nomor 1 di tangga lagu single R&B. Prestasi lainnya, mereka 2 kali menjadi nominator Grammy Award.

“Mereka memang fenomenal, apalagi di era 1970-an. Kami beruntung karena The Jacksons bisa singgah di Java Jazz Festival 2020. Ini tentu menjadi moment yang langka. Apalagi, mereka sudah menyiapkan kejutan bagi fansnya di sini,” tegas Dewi lagi.

Meski menjadi grup lawas, karya The Jacksons masih dikenal hingga kini. Lagu I Want You Back bahkan menjadi pengisi film Marvel, Guardian of the Galaxy. Idol K-Pop Twice bahkan sempat mengaransemen ulang beberapa lagu The Jacksons.

Selain karya fenomenal, The Jacksons juga dianggap sebagai pelopor boyband. Sebut saja, Backstreet Boys, New Edition, N*SYNC, New Kids on the Block, The Jonas Brother, hingga One Direction.

“Java Jazz Festival semakin gemerlap dengan aksi The Jacksons dan lainnya. The Jacksons selama ini menjadi inspirasi bagi industri musik dunia. Kami tentu gembira karena mereka datang ke Java Jazz Festival 2020,” terang Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelengggara Kegiatan (Event) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Rizki Handayani.

Selain The Jacksons, Java Jazz 2020 juga semakin gemerlap dengan aksi Omar Apollo pada Minggu (1/3). Omar saat ini digandrungi oleh para milenial. Memiliki musikalitas tinggi, Omar mampu menulis dan bernyanyi dalam beragam genre. Selain Jazz, Omar mumpuni di genre R&B, Funk, Soul, hingga Pop. Saat ini, Omar telah menelorkan album Stereo (2018) dan Friends (2019).

“Komposisi daftar musisi pengisi Java Jazz Festival semakin menarik dengan nama Omar Apollo. Figur Omar luar biasa karena bisa menyanyi dan menulis lagu sekaligus. Dia itu sangat disukai oleh kaum muda dunia. Popularitasnya sekarang ini sedang tinggi,” jelas Rizki lagi.

Java Jazz Festival 2020 pun semakin berwarna dengan kehadiran musisi lainnya, baik lokal maupun luar. Ada Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio, hingga KRLY. Nama lainnya, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg Karukas feat Melissa Manchester, Michael White, Mldjazzproject All Star feat Devinta, hingga Moneva.

Daftar musisi yang tampil di Java Jazz Festival 2020 pun semakin panjang. Ikut bergabung juga Fariz RM & Humania, Arta, Nita Aartsen Quintet, Mldjazzproject S4 Feat Potret, dan Nusantero.

Ada juga musisi Pamungkas, Ron King Big Band, Phil Perry, Paulinho Garcia, RINI, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific, hingga Yongky Vincent.

Baca juga:
* Nasi Uduk Gondangdia, Rasa dan Aromanya Bisa Bikin Ketagihan

“Komposisi terbaik memang dimiliki Java Jazz Festival 2020. Wisatawan dijamin akan terpuaskan oleh aksi banyak musisi yang tampil. Pasti sangat meriah. Pokoknya momentum terbaik ini jangan sampai terlewatkan. Jangan lupa ajak serta keluarga dan kerabat lainnya,” tutup Rizki.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here