Intip Sensasi Menginap Unik Ala Glamping di Nira Camper Village Jogja

Berwisata ke Jogja tak lengkap rasanya bila tidak menginap. Banyak wisatawan yang bertandang ke Jogja lebih memilih hotel berbintang hingga hostel ala backpacker untuk menjadi akomodasinya. Namun pernahkah terpikir untuk menikmati sensasi menginap glamour dan mewah di tengah alam terbuka? Glamping solusinya! Glamping atau glamour camping dapat menjadi pilihan untukmu yang merasa bosan dengan suasana hotel dan mencari sesuatu yang baru nan unik. Salah satu akomodasi glamping dapat kamu temukan di Jogjakarta, tepatnya di Nira Camper Village. Penasaran dengan keunikannya? Yuk intip keunikannya!

Inspirasi dari Bali

Terinspirasi dari bubble tent yang berada di Bali, pendiri dan juga pemilik akomodasi ini menginisiasi pembangunan Nira Camper Village karena perhatiannya terhadap minat staycation (wisata untuk menginap) para generasi millennial yang sedang meningkat. Berangkat dari minat tersebut, pemilik Nira Camper Village berniat untuk menghadirkan suatu tempat menginap yang unik nan estetik khusus bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana sejuk ala pedesaan, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, di alam terbuka namun tetap dapat merasakan mewahnya penginapan layaknya hotel berbintang lewat sensasi glamping atau glamour camping. Walaupun baru dibuka tahun 2019 lalu, minat wisatawan sangat besar untuk mencicipi sensasi menginap semi-outdoor di Nira Camper Village ini. Layaknya angin segar, Nira Camper Village hadir untukmu yang bosan dengan suasana penginapan yang itu-itu saja ya!

Bentuk Balon dan Segala Fasilitasnya

Terletak di Kregen, Kepuhsari, Cangkringan, Sleman, Nira Camper Village menyajikan sensasi menginap unik disebuah balon atau bubble yang terbuat dari plastik di tengah persawahan. Tak perlu khawatir dengan kenyamanan, akomodasi berbentuk bubble ini telah dilengkapi fasilitas-fasilitas mewah ala hotel berbintang yang akan memanjakanmu menginap disini. Mulai dari pendingin ruangan portable, kamar mandi terpisah, TV Kabel hingga kolam renang siap membuatmu betah berlama-lama di Nira Camper Village. Bentuknya yang bulat seperti balon transparan membuat kamu dapat menginap sambil melihat bintang-bintang dengan jelas diatasmu. Serasa tidur beratap bintang-bintang !

Tak hanya menginap dibawah bintang-bintang, kamu juga dapat menikmati spot sunset yang pas dan pastinya estetik untuk dipajang pada sosial mediamu. Dilengkapi dengan kursi malas atau beanbag, membuatmu makin betah dan ingin berlama-lama memandangi sunset ditengah persawahan ala pedesaan Yogyakarta. Letaknya yang dekat dengan wisata Gunung Merapi, membuatmu juga dapat berkunjung dengan mudah. Selain aktifitas-aktifitas diatas, kamu juga dapat menikmati pengalaman memancing di sawah bersama warga setempat lho! Menarik Bukan?

Untuk menikmati sensasi menginap unik dan beragam aktivitas wisatanya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 750.000 per malam saat weekdays dan Rp 850.000 per malam saat weekend untuk satu bubble hotel di Nira Camper Village. Eits, perlu diingat ! Nira Camper Village hanya menyediakan 1 bubble hotel saja lho, jadi untuk kamu yang ingin menikmati sensasi menginap unik disini harus bergegas jangan sampai kehabisan!

Source:
https://travel.kompas.com/glamping-di-bubble-tent-pertama-yogyakarta-lakukan-5-aktivitas-seru-ini?source=autonext

Ditulis oleh Galuh Haris Septyana, Universitas Gadjah Mada, Prodi Pariwisata, Program Magang GENPINAS Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here