Intip Cantiknya Florawisata San Terra, Wisata Baru di Kabupaten Malang

Sumber: @jelajah_batu

Malang memang menjadi salah satu daerah yang digemari oleh wisatawan karena banyaknya tempat wisata yang dimiliki. Tak hanya Kota Wisata Batu ternyata di Malang terdapat satu tempat wisata baru yang sangat unik dan menyegarkan. Memiliki pemandangan yang indah dengan ratusan jenis bunga yang menghiasi lokasi wisata tersebut membuat siapa saja yang melihat pastinya akan terpesona.

Florawisata San Terra, lokasi wisata satu ini memang terbilang baru namun jumlah pengunjung yang datang tidak sedikit. Terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang tempat satu ini menjadi primadona baru wisata Malang. Panorama kebun bunga dengan 700 jenis bunga yang bisa membuat swafoto jadi makin kece.

Bunga-bunga disusun mulai dari bunga gantung yang menghiasi jalur setapak hingga taman bunga yang dikelompokkan berdasar jenisnya.

Di Florawisata San Terra ini pula pegunjung bisa melihat deretan replika bangunan bergaya Eropa dan replika kampung Korea dengan warna-warni yang mencolok, cocok dijadikan sebagai spot foto pilihan.

Sumber: @jelajah_batu

Bangunan yang disebut sebagai “little Korea” dan “little Eropa” dilengkapi pula dengan dekorasi hanbok (pakaian tradisional Korea) dan replika kincir angin khas negeri Belanda. Tepat di depan bangunan-bangunan tersebut terdapat taman bunga yang cukup luas.

Bagi kalian yang menyukai swafoto dengan latar yang indah, tak perlu khawatir karena tempat ini memiliki banyak spot foto yang instagramable. Misalnya sebuah lubang kecil di dalam bangunan yang bagian luarnya dikelilingi bunga, taman besar dengan ragam bunga hias, hingga ruangan beratap gelas dengan hiasan pohon dan bunga yang menarik perhatian. Ada pula deretan pohon Sakura dengan yang membuat kalian seolah-olah sedang berjalan-jalan di Jepang.

Untuk berkunjung ke Florawisata San Terra de Lafonte ini, pengunjung cukup membeli tiket dengan harga Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 orang dewasa. Sedangkan untuk menyewa hanbook atau pakaian ala meneer Belanda akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per 30 menit.

Pihak pengelola juga memberikan fasilitas tambahan yaitu permainan bagi anak-anak. Fasilitas tersebut meliputi trampolin, otopet, bumpercar, robot, smart balance dan kuda hunting dengan biaya Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per orang.

Bagaimana sobat, apa kalian tertarik untuk berkunjung ke sini? Jika iya langsung aja agendakan bersama teman-teman atau keluarga tercinta yaa.


Penulis: Maria Rosaly Rafa, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Program Internship Genpinas Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here