Hayu Ameng Ka Cianjur 2020

Sumber : Genpi Cianjur

Kegiatan Edukasi dan Promosi Wisata di Kabupaten Cianjur “HACI” Hayu Ameng Ka Cianjur, Berwisata Sehat di Kabupaten Cianjur di selenggarakan selama 3 Hari dari tanggal 21,22 & 24 Oktober 2020. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadisparpora Kabupaten Cianjur Bpk Yudi Ferdiyana, A.td, MM. Dalam sambutannya Kadisparpora Cianjur berharap pariwisata bisa lebih di promosikan melalui platform digital oleh para generasi millenial dan mengajak untuk berwisata sehat di Kabupaten Cianjur. Sangat berpengaruhnya platform digital dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam mempromosikan wisata, bisa digali melalui konten-konten pariwisata yang menarik untuk ditayangkan diberbagai sosial media.

Sumber : Genpi Cianjur


Para peserta HaCi 2020 terdisi dari beberapa komunitas seperti GenPi Cianjur, Mojang Jajaka Cianjur, Saka Pariwisata Gerakan Pramuka Cianjur dan Hasil seleksi dari lomba fotografi. Salah satu pemateri pada kegiatan HACI 2020, Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar bpk Iwan Darmawan, mengajak para peserta HACI untuk mempromosikan pariwisata dengan “story telling” yang kuat dan konten-konten digital yang memperlihatkan keindahan Cianjur dimana nantinya para wisatawan sedikitnya mengetahui Cerita-cerita unik yang ada di Cianjur.

Para peserta HACI juga dibekali dengan pengetahuan dasar pariwisata yang dipresentasikan oleh Sekertaris Disparpora Cianjur ibu Enung. Selain materi-materi yang bersangkutan dengan Pariwisata Para Peserta HACI 2020 juga dibekalai materi Personal Branding yang diisi oleh Mario Davis serta Tentang Cinematografy oleh Kang Irfan, dengan materi-materi tersebut berharap peserta HACI 2020 bisa membuat konten-konten yang lebih menarik dan memiliki ciri khas / branding tersendiri.


Hari ke- 2 peserta HACI 2020 berkesempatan mengunjungi beberapa Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif seperti :
📍 Alun- Alun Cianjur
📍 Kampung Budaya Padi Pandanwangi
📍 Dahlia Batik Genturan
📍 RM Sunda Rasa


Hari ke-3 Peserta HACI 2020 berkunjung ke salah satu air terjun yang berada di Cianjur Selatan yaitu Curug Citambur. Curug Citambur salah satu curug yang cukup populer di Cianjur, wisata alam satu ini memberikan keindahan yang luar biasa dan disekitaraan curug citambur terdapat beberapa spot foto selfie. Mudah-mudahan dengan adanya Kegiatan Hayu Ameng Ka Cianjur ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Cianjur dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan. Dilihat dari fasilitas-fasilitas yang ada didestinasi waisata sudah memenuhi, seperti adanya tempat pencucian tangan, tanda Jaga Jarak, dan Himbauan untuk selalu memakai Masker. Hayu Ameng Ka Cianjur !!
Salam GenPI. Gassss.

Oleh : Didin Genpi Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here