Hari Pertama Barru Local Fest Hadirkan 40 Ribu Penonton Secara Virtual

BARRU- Event Barru Local Fest (BLF) ditahun 2020 ini kini memasuki tahun ke-4 penyelenggaranya. Sebagai inisiator event, komunitas Barru.org tetap berkarya ditengah pandemi Covid 19 dengan menghadirkan nuansa BLF secara virtual dengan tidak mengurangi esensi keberadaan komunitas dan brand lokal sebagai peserta.

“BLF tahun ini tetap kita selenggarakan, hanya saja tidak seperti biasanya karena pandemi covid 19. Tapi kehadiran komunitas dan brand lokal tetap menjadi identitas di BLF ini,” kata Ketua GenPI Barru, Asriadi Rijal, Jumat (21/8/2020).

Ia mengurai, sekalipun digelar secara virtual antusias para komunitas dan brand lokal di Kabupaten Barru cukup besar.

“Kita didukung oleh dinas Dispora Barru dan Budpar Sulsel dalam BLF tahun ini, juga semua panitia diisi oleh teman-teman GenPI Barru. Selain kegiatan talkshow juga kita tetap menggelar lomba komunitas diantaranya ada lomba video profil komunitas dan lomba karaoke. Untuk brand lokal kita ada sesi promosi produk dengan bincang-bincang produk dan pemotretan produk sebagai bahan promosi teman-teman UMKM,” jelas Asriadi.

Lebih lanjut kata Dia, BLF Virtual 2020 ini tetap menghadirkan kreatifitas anak muda di Kabupaten Barru, batasan Pandemi juga dirasa bukan halangan untuk terus berkarya. Terbukti kehadiran penonton dalam virtual di youtube dan facebook ini menghadirkan 40an ribu penonton dihari pertama.

“Kami tentu berharap para anak muda di Komunitas dan brandlokal tetap selalu berkarya dan menjadi sentra pertumbuhan kemajuan kreatifitas di tanah lahir ini. Karena tak ada yang bisa melakukan itu selain para anak muda Barru sendiri untuk terus memajukan daerahnya. Sekalipun ditengah pandemi covid 19,” harapnya.

Ditempat terpisah, Bupati Barru Suardi Saleh menyebut jika kreatifitas anak muda Barru sudah tidak diragukan lagi terbukti sekalipun keterbatasan ditengah Pandemi Covid 19 BLF tetap hadir menghibur warga Barru.

“Ini yang kami salut di komunitas Barru.org sebagai penyelenggara karena mereka tetap mampu berkarya ditengah pandemi apalagi BLF ini memang merupakan event tahunan untuk komunitas dan brand lokal,” kata Suardi

Suardi menilai, apa yang dilakukan anak-anak muda Barru ini sebagai motivasi kita semua jika Barru memang punya banyak bakat dan talenta yang luar biasa.

“Saya tidak habis pikir akan seperti ini konsep BLF tahun ini, sangat luar biasa. Selain membantu para brand lokal untuk tetap aktif juga menginisiasi para komunitas yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial di tengah pandemi untuk terlibat dalam kegiatan ini sehingga sama-sama menginspirasi, yang pasti kami selaku pemerintah kabupaten Barru terus mendukung apa yang menjadi kegiatan dan kreatifitas para anak muda di Kabupaten Barru,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here