Kemegahan Gunung Anak Krakatau di Lampung Krakatau Festival 2019

Ada dari kamu yang belum mengenal Gunung Anak Krakatau (GAK)? Gunung legendaris ini pernah bikin heboh dunia lho. Bagi kalian yang penasaran dan ingin melihat gunung ini dari dekat, silakan ikuti Trip Krakatau. Agenda ini menjadi salah satu event utama dari Lampung Krakatau Festival 2019.

Trip Krakatau dalam Lampung Krakatau Festival 2019 akan diadakan hari Sabtu 24 Agustus mendatang. Para peserta akan diajak melihat dari dekat gunung anak krakatau yang pernah meletus besar pada 26 Agustus 1883.

Menurut Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty, pesona Krakatau sangat luar biasa.

“Sampai saat ini, Krakatau memiliki daya tarik yang buar biasa. Mulai dari cerita yang menyelimutinya, kemegahan bentuk, hingga lokasinya yang berada di tengah laut. Pesonanya susah ditandingi. Semua wisatawan selalu tertarik untuk mengunjunginya. Kali ini wisatawan bisa memanfaatkan agenda trip Krakatau,” papar Esthy, Minggu (18/8).

Baca juga:
* 10 Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

Pelaksanaan Trip Krakatau tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena start dan finish akan dilakukan dari dermaga megah, Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan.

Perjalanan akan dilakukan menggunakan ferry ASDP. Trip dipastikan akan menyenangkan. Karena peserta akan diajak menyaksikan dan melakukan observasi disekitar Krakatau.

“Yang tidak kalah menarik, akan ada edukasi mengenai gunung ini. Pembicaranya dari BKSDA, BNPB, dan akademisi. Peserta juga akan disuguhi hiburan dan musik. Dijamin perjalanan akan sangat menyenangkan,” papar Esthy.

Trip Gunung Anak Krakatau - Tur Krakatau - Lampung Krakatau Festival 2019 - LKF - Yopie Pangkey
Foto Gunung Anak Krakatau di tahun 2012, diambil dari Pulau Sebesi. (Foto: Yopie Pangkey)

Gunung Anak Krakatau adalah reinkarnasi dari Gunung Krakatau. Letusan hebat yang terasa hingga Eropa dan Afrika, membuat Gunung Krakatau hancur. Bertahun-tahun kemudian, hadir gunung baru dari bekas letusan dahsyat itu. Tepatnya di tengah Selat Sunda. Gunung itu kemudian dikenal sebagai sebagai Gunung Anak Krakatau. Seperti ibunya, Gunung Anak Krakatau juga gunung berapi aktif.

Oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Krakatau memiliki kemasan luar biasa.

“Krakatau adalah bagian dari sejarah dunia. Valuenya sangat luar biasa. Apalagi jika dikemas dengan storytelling. Akan ada nilai tambah. Ini bisa dimanfaatkan oleh Pemprov Lampung untuk meningkatkan sektor pariwisata,” katanya.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat yakin Trip Krakatau akan berlangsung sukses.

Baca juga:
* GenPI Tanggamus: Ayo Liburan Seru ke 10 Tempat Wisata Ini!

“Krakatau adalah magnet. Foto-foto eksotisnya sangat menghiasi media sosial. Bukan hanya diburu wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan nusantara,” papar Menpar Arief Yahya.

Mantan Dirut PT Telkom itu juga meyakini gelaran Lampung Krakatau Festival 2019 akan sukses.

“Sebab Lampung ditopang 3A yang luar biasa. Ada banyak hotel mewah disana. Penginapan murah juga banyak. Aksesnya juga lengkap, darat laut dan udara, bahkan kereta api. Sedangkan atraksi, siapa yang berani meragukan Krakatau. Saya yakin Lampung Krakatau Festival akan sukses,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here