Gubernur Dorong SDM NTT Miliki Hospitality Service

Gubernur Dorong SDM NTT Miliki Hospitality Service
(Foto: ist)

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dorong sumberdaya manusia (SDM) Nusa Tenggara Timur (NTT) harus memiliki hospitality’s service atau keramatamahan dalam melayani.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat berharap, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten dapat mengajarkan kepada masyarakat terkait hospitality dalam melayani orang lain karena itu kualitas terbaik service. Demikian diungkapkan Viktor Bungtilu Laiskodat saat peresmian Cottage Lebhat Victory dan Resto Batu Pallo di Pantai Liman , Desa Uitiuhtuan, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Jumat (03/07).

Baca juga:
* Bergaya Ala Suku Abui di Desa Takpala NTT

VBL mendorong Dinas Pariwisata agar wajib mempunyai ciri khas memperkenalkan budaya hospitality dari masyarakat wisatawan dilayani dengan baik.

Pantai Liman ungkap VBL itu masuk dalam 20 besar wonderfull Indonesia sehingga Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten harus bersinergi dan melakukan promosi secara continue.
Perkembangan Pariwisata di Pulau Semau tutur VBL akan memberikan kontribusi pendapatn anggaran daerah (PAD), ekonomi harus maju karena itu akan ada suplay change antara pertanian, peternakan perikanan dan sektor yang berkesinambungan.

Baca juga:
* 10 Foto Eksotis Pantai Liman NTT

Kepada masyarakat VBL menegaskan harus ada awerrnes masyarakat sehingg tidak buang sampah sembarangan. Setelah isap rokok ada tempat sampah dan puntungnya dibuang distu. Buang sampah sembarang dapat tangkap didenda Rp 500 ribu. Kebersihan menjadi syarat mutlak pariwisata.

VBL melarang agar siapapun yang naik ke Pantai Liman dilarang pakai motor atau mobil. Parkir jauh, karena ada tempat parkir. Kita jaga bersama keasrian Pantai Liman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here