GSMS di SMPN 4 Liwa Kenalkan Keindahan Alam Melalui Fotografi

Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) juga menyentuh sekolah yang ada di Lampung Barat, khususnya Liwa. Seniman fotografi Eka Fendiaspara, S. Pd dan asisten seniman Ahmadi, S.H menularkan ilmu yang mereka miliki ke siswa SMPN 4 Liwa yang tergabung dalam Kelas Fotografi.

Selain kegiatan indoor berupa pamahaman teknik fotografi dasar, para siswa diajak beraktivitas di luar ruang. Seperti yang dilakukan pada Minggu, (25/08/2019) kemarin, mereka melakukan hunting foto ke-2 di area persawahan Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit.

Baca juga:
* GenPI Lampung Barat Angkat Potensi Air Terjun Way Asahan di TNBBS

Gerakan Seniman Masuk Sekolah Lampung Barat - GSMS LamBar - Eka Fesndiaspara - 1
Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) SMPN 4 Liwa Lampung Barat , melakukan hunting di area persawahan Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (25/08).

Eka Fendiaspara menjelaskan, kegiatan hunting ini sudah yang kedua kali. Menjadi pertemuan ke-4 dari 27 kali pertemuan yang sudah mereka jadwalkan.

“Saya dan kawan-kawan fotografer Liwa dari dulu ingin mengenalkan keindahan dan pariwisata Lampung Barat melalui fotografi kepada generasi muda sejak dini. Juga mengajak mereka untuk mencintai alam sekitarnya.” Eka mengungkapkan visinya kepada Genpi.id, Minggu (25/08) sore.

Visi Eka yang juga menjadi Ketua GenPI Lampung Barat ini diamini oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Lampung Barat, Riady Andrianto, S.H.

“Pendidikan itu tidak mesti terbatas pada sekat dinding ruang kelas. Lampung Barat sangat indah untuk dipelajari dan dinikmati.” Ujar Riady.

Gerakan Seniman Masuk Sekolah Lampung Barat - GSMS LamBar - Eka Fesndiaspara - 2.jpg
Ada 27 kali pertemuan yang sudah dijadwalkan untuk kegiatan GSMS di SMPN 4 Liwa.

Senada dengan Riady, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Ahmad Syukri, S. Pd, mengapresiasi langkah Eka Fendiaspara, satu dari dua puluh satu seniman GSMS di Lampung Barat di tahun 2019.

“Eka berusaha mengajak anak usia sekolah lebih peka terhadap alam dan budaya melalui foto dan menyebarkan melalui Media Sosial”, ujar Ahmad Syukri.

Ditempat terpisah, Kepala SMPN 4 Liwa melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Dafia Lauzen, M. Pd.I mengucapkan terimakasih atas penempatan GSMS di sekolah yang berlokasi di Pekon Padang Dalom ini.

Baca juga:
* GenPI Tanggamus: Ayo Liburan Seru ke 10 Tempat Wisata Ini!

“Kami berharap perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap pendidikan di Lampung Barat semakin maksimal demi terwujudnya Kabupaten Hebat dan Sejahtera.” Ujarnya.

Ada dari kamu yang juga menjadi seniman yang tergabung dalam Gerakan Seniman Masuk Sekolah di daerahmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here