Grand Final Putra-Putri Kampus Maluku Utara 2019 Berlangsung Meriah

Putra-Putri Kampus Provinsi Maluku Utara 2019
Ajang pemilihan Putra-Putri Kampus Provinsi Maluku Utara 2019 yang berlangsung Sabtu (26/10) malam.

Grand Final Pemilihan Putra-Putri Kampus Provinsi Maluku Utara 2019 berlangsung spektakuler tadi malam, Sabtu (26/10/2019).

Sebanyak 30 peserta Putra-putri Kampus, 15 Putra Kampus dan 15 Putri Kampus, mengikuti ajang ini. Mereka tampil dengan penuh percaya diri, anggun, dan memesona, di hadapan para juri yang akan menyeleksi 10 besar, sampai terpilih satu dari pemenang Putra dan Putri, ditambah pemenang beberapa kategori.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dafam Hotel Ternate ini dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara yang diwakili oleh Istri Gubernur Maluku Utara Faoniah Djaohar Kasuba, Sekda Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara.

Baca juga:
* Pesona Pantai Fatkauyon di Kepulauan Sula, Maluku Utara

Turut hadir di acara ini; Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Maluku Utara, Walikota Kota Ternate, Sekda Kota Ternate, Walikota Tidore bersama Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tidore Kepulauan, serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Maluku Utara.

Dewan Juri Putra-Putri Kampus Provinsi Maluku Utara 2019
Dewan Juri Putra-Putri Kampus Provinsi Maluku Utara 2019. (Foto: ist)

Bertindak sebagai juri antara lain; Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Kapolres Ternate, Istri Bupati Morotai, dan Putri Indonesia 2018.

Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Kampus Provinsi Maluku Utara 2019 Tamrin Ali Ibrahim mengatakan, pemenang dari finalis putra dan putri, yang dinilai oleh 11 dewan juri ini, akan dikirim ke beberapa kegiatan Nasional.

“Akan kita kirim ke Duta Kebudayaan, Duta Pendidikan, Duta Anti Narkoba. Dan yang paling istimewa yaitu Pemilihan Putra Putri Kampus se-Indonesia, yang menurut rencana akan dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara pada tahun 2020.” Jelas Tamrin Ali Ibrahim.

Putra-Putri Kampus Provinsi Maluku Utara 2019
Putri Kebudayaan Nasional juga turut menjadi juri. (Foto: ist)

Tamrin menambahkan, seluruh finalis akan mendapat kesempatan yang sama untuk melakukan promosi pariwisata di Maluku Utara dan Kabupaten/Kota.

“Telah kami kondisikan dengan pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk melaksanakan pemilihan Putri pariwisata yang dilaksanakan pada tahun 2020. Juga dimitrakan melaksanakan kampanye tentang pariwisata, kebudayaan, lingkungan, kampanye anti-narkoba. Juga mengikuti kontestasi Nasional, yaitu pemilihan Putri Indonesia yang nanti terbuka untuk umum.” Papar Tamrin.

“Mudah-mudahan kedepan dalam pemilihan-pemilihan Putra Putri tahun 2020 akan mendapat hasil yang lebih baik lagi,” Tamrin Ali Ibrahim berharap.

Ketua Panitia juga menjabarkan, pihaknya telah menyiapkan sebuah strategi besar dan mengkoordinasikannya dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Dikatakannya, akan mendirikan salah satu lembaga yang kompitabel yang memiliki kemampuan secara baik untuk bermitra dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dalam rangka menyukseskan Sail Tidore Magelan 2021.

Baca juga:
* Ayo Berpetualang ke Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Karena itu kesiapan yang dilakukan untuk memastikan 10 grand finalis akan mendapatkan perhatian khusus terutama Pemerintah Tidore Kepulauan yang dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan bersama Ibu dan seluruh perangkat Dinas Pariwisata untuk menjadi bagian strategis mengkampanyekan Sail Tidore Magelan dari selama proses 2020 sampai 2021.

Kontributor: Opan Jacky/GenPI Maluku Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here