Glamping Seru ala Mongolian di The Highland Park Resort-Hotel Bogor

Setelah menghabiskan waktu mengunjungi destinasi wisata yang ada di Bogor, menutup hari dengan bermalam di tempat penginapan yang seru merupakan pilihan yang tepat, sobat. Kota Bogor punya tempat penginapan menarik sekaligus unik yaitu The Highland Park Resort-Hotel. Berada di kaki Gunung Salak yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Halimun, pengunjung diajak menyusuri jalur pendakian yang cukup terjal untuk bisa sampai di hotel.

The Highland Park Resort-Hotel Bogor, menghadirkan konsep Glamourous Camping yang menggabungkan nuansa tempat tinggal ala Mongolian dan Apache. Setiap bangunan kamar berbentuk tenda kecurut yang tersusun rapih menjadi daya tarik hotel ini. Meski begitu, tak perlu khawatir karna bangunan tenda tersebut permanen dengan berbahan dasar tembok sehingga tetap aman dan kokoh.

Sesampainya di pintu gerbang utama, tamu hotel perlu melanjutkan kendaraannya menuju lobby karena jaraknya cukup jauh. Setelah proses check in selesai, tamu akan diantar dengan mobil bogey menuju kamar yang dipesan. Untuk pilihan kamar, tamu bisa memesan jenis kamar mulai dari Apache camp dengan daya tampung 2 orang, Standart camp dengan daya tampung 2-4 orang, dan Superior camp yang bisa menampung 6 orang.

Mengusung konsep kamar tenda yang terlihat kecil ternyata dalamnya cukup luas dengan fasilitas kamar yang disediakan sangat lengkap, sobat. Mulai dari AC, TV, wifi, sofa bed, lemari bufet serta fasilitas kamar mandi lengkap dengan toilet dan wastafel nya.

The Highland Park Resort-Hotel Bogor juga menyediakan fasilitas menarik lainnya seperti Mini Waterboom, Mini Playground, Low Rope, Futsal, Billiard. Bagi pengunjung yang membawa anak, Glamping di hotel ini menjadi pilihan yang seru karena banyak wahana sport dan edukasi seperti flying fox, High Rope, Horse Riding, Driving Range dan masih banyak lagi.

Berlatar belakang Gunung Salak, tamu hotel dapat menikmati suasana sejuk khas pegunungan. Tamu hotel juga dapat menikmati waktu sarapan di restoran bernama Antorium Restaurant dengan view Gunung Salak dibatasi jendela kaca. Lokasi The Highland Park Resort-Hotel pun dekat dengan tempat wisata lain seperti Curug Nangka, Kampung Budaya Sindang Barang, Seribu Waterfall.

Lokasi
Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610.

Akses
Lokasi The Highland Park Resort-Hotel dapat ditempuh dari Kebun Raya Bogor dengan menempuh waktu sekitar 30 menit. Sedangkan dari Taman Safari dapat ditempuh dengan waktu sekitar 90 menit.

Sewa Kamar
Apache Camp (IDR 1.310.000 – IDR 1.630.000)
Standart Camp (IDR 1.430.000 – IDR 1.750.000)
Superior Camp (IDR 1.580.000 – IDR 1.900.000)

Source:
https://thehighlandparkresortbogor.com/Indonesia/about-2/
https://phinemo.com/the-highland-park-resort-akomodasi-instagenic-di-kaki-gunung-salak/

Ditulis oleh Najmah Oktama Wulandari, Sastra Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Program Magang Genpinas 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here