Genposting, Millenials Berperan Penting Dalam Promosi Pariwisata

Generasi positive thinking mataram - NTB
Acara Generasi Positive Thinking (Genposting) digelar oleh Direktorat Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Keminfo RI di Kota Mataram, NTB. Bertempat di Soetjipto Cafe, pada Kamis (12/03/2020) kemarin. (Foto: dok. Genpi Lombok Sumbawa)

Genpi.id – Generasi Positive Thinking (Genposting) menyapa netizen Kota Mataram pada Kamis (12/03/2020) kemarin. Sebanyak 100 netizen hadir di acara yang digelar oleh Direktorat Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Keminfo RI ini.

Generasi Positive Thinking (Genposting) ini mendapat apresiasi tinggi dari netizen yang hadir. Mereka merupakan berbagai perwakilan komunitas yang peduli di bidang pariwisata.

Baca juga:
* Indahnya Air Terjun Benang Kelambu, Tempat Dewi Anjani Mandi!

Perwakilan komunitas yang hadir merasa senang. Karena peran dan keterlibatan mereka dalam pariwisata disambut baik oleh pemerintah melalui Kominfo.

Fasilitasi dialog dan diskusi di ruang publik ini menjadikan input menarik untuk semakin memupuk semangat dalam mendorong pertumbuham pariwisata daerah.

Direktur Perekonomian dan Maritim Kominfo RI Septriana Tangkari SE MM dalan paparannya menyampaikan bahwa, generasi muda atau millenials harus menggunakan media sosial secara positif.

“Generasi muda memiliki skill yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung perkembangan daerah, mengajak orang untuk berwisata ke NTB.” Imbau Septriana.

Walikota Mataram, melalui Asisten 1 Pemerintah Kota Mataram Lalu Martawang, pun ikut mengapresiasi acara ini.

“Kemajuan pariwisata dan kemajuan Kota Mataram juga menjadi bagian dari peran para anak muda.” Ujar Lalu Martawang.

Senada, Ketua Dekranasda Provinsi NTB yang juga merupakan istri Gubernur NTB Hj. Niken Zulkiflie Mansyah, juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa peran anak muda sangat penting dalam memasarkan berbagai keunggulan Kota Mataram maupun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Berbagai produk unggulan daerah merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Seni budaya sampai pada kerajinan dan produk ekonomi kreatif NTB sudah dikenal dan diterima pasar. Bahkan telah mendapatkan apresiasi di berbagai ajang awards selama tahun 2019,” Papar Niken Zulkiflie Mansyah.

“Anak mudah bisa membantu memviralkan berbagai produk tersebut. Sehingga akan lebih banyak lagi yang lebih mengenal produk NTB.” pungkasnya.

Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia Nasional Siti Chotijah S.IP, MA. dan pakar media sosial M. Kholis sepakat bahwa anak muda adalah motor daerah.

Pariwisata khususnya di Lombok telah menjadi leading sektor yang menunjang perekonomian daerah. Kalau bukan anak muda mau siapa lagi yang membangun daerah ini.

“Indonesia butuh anak muda. Jangan rebahan saja, ayo kita semua berperan,” Ajak mereka berdua.

Baca juga:
* 10 Pantai di Sekotong Lombok Barat Favorit Para Traveler

Acara yang mengambil venue di Soetjipto Cafe ini ditutup dengan pembagian doorprize smartphone dan hadiah menarik lainnya. Hadiah ditujukan bagi peserta yang menunjukkan kreatifitas mereka melalui kreasi konten selama workshop berlangsung.

Tebarkan konten positif, mari membangun daerah melalui peran kita di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here