GenPI Sulsel dan GenPI Poltekpar Makassar Berbagi Paket Sembako

GenPI Sulsel dan GenPI Poltekpar Makassar Berbagi Paket Sembako
(Foto: dok. GenPI Sulsel)

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sulawesi Selatan dan GenPI Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar berbagi paket sembako bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bagi mahasiswa yang menetap di Asrama maupun kost disekitar kampus Poltekpar.

Ketua GenPI Sulsel Ahmad Yusran mengatakan ini adalah bentuk partisipasi GenPI Sulsel dan GenPI Poltekpar dalam membantu teman-teman mahasiswa khususnya di Poltekpar ditengah Pandemi Covid 19 ini.

Baca juga:
* Bertandang ke Buntu Burake, Memandang Toraja dari Ketinggian

“Ada 45 mahasiswa yang rela tak mudik karena Covid 19, atas itu kami bagikan paket sembako yang terdiri dari beras, mie instant, gula dan minyak goreng, semoga bermanfaat,” kata Yusran kepada redaksi GenPI.id

Hal ini sesuai yang dijalankan oleh semua komunitas GenPI dalam ikut peduli dan tanggap akan pandemi Covid 19 ini.

“Selain program ini, kita ada GenPI Barru dan GenPI Luwu Utara yang terus peduli atas kondisi masyarakat khususnya yang selama ini terlibat dalam dunia pariwisata, kita semua turut membantu sesuai program teman-teman yang saat ini tengah berjalan didaerah,” tambahnya.

Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi SulSel, Denny Irawan Saardy mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GenPI Sulsel ini. Apalagi sasaran programnya untuk mahasiswa di Kampus Poltekpar Makassar yang kita ketahui merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Tentu mahasiswanya berasal dari berbagai macam daerah baik dari dalam maupun luar SulSel diantaranya Sabah Malaysia, Sumatera Barat, Papua,NTB, NTT, Maluku Utara, Sulteng, SulBar, Sultra dalam juga dari SulSel Toraja Utara, Lutim, Lutra, Selayar, Bone,Wajo, Sidrap dan Takalar, Ini yang harus kita bantu di tengah Pandemi, sehingga ini patut kita apresiasi dalam membantu para mahasiswa dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya,” kata Denny.

Baca juga:
* 11 Foto Cantik Tebing Pantai Apparalang di Bulukumba

Apalagi fokus Pemerintah saat ini dengan dampak Covid 19 pada industri Pariwisata sangatlah menurun terlebih kepada saudara Pekerja Seni, Pekerja Museum, cagar budaya dan sejarah serta para pekerja Travel, Hotel dan Restoran, termasuk guide yang terdampak akibat virus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here