GenPI Natuna Raih Penghargaan Komunitas Peduli Wisata Natuna 2019

Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Natuna mendapat penghargaan “Komunitas Peduli Wisata Natuna 2019” dalam acara pembukaan Funtouristic Festival 2019 dan Semarak Hari Jadi Kota Ranai-148 pada hari Sabtu (27/07/2019) di Pantai Kencana, Ranai Kota, Kabupaten Natuna.

Komunitas Genpi Natuna mendapatkan penghargaan tersebut karena semangat dan upaya mereka mengangkat potensi parwisata Kabupaten Natuna dalam setiap kesempatan.

Ketua GenPI Natuna Arif Nain menjelaskan, di media sosial melalui akun instagram @genpi_natuna, yang saat artikel ini dimuat memiliki 1.519 follower, selalu aktif mengunggah banyak hal yang berkaitan dengan sektor pariwisata.

“Kami selalu beritakan hal-hal positif Natuna. Baik itu berupa kegiatan Pemerintah Kabupaten, Dinas Pariwisata, serta kegiatan-kegaiatan komunitas GenPI Natuna.” Jelas pria yang juga akrab dipanggil Naen Noan itu.

Kamu bisa lihat postingan mereka yang konsisten mengangkat keindahan alam, kuliner, dan budaya Natuna. Acara-acara Pariwsata yang dialngsungkan di Natuna tidak pernah luput diunggah oleh GenPI Natuna.

Baca juga:
* Asik, Genpi dan Genposting Berjumpa dan Berkolaborasi

Genpi Natuna Raih Penghargaan Komunitas Peduli Wisata Natuna 2019
Wakil Bupati Natuna Ngesty Suprapti saat memberikan penghargaan kepada Genpi Natuna, Sabtu (27/07/2019). (Foto: ist)

Dalam acara pembukaan Funtouristic Festival 2019 yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, OPD, serta FKPD Kabupaten Natuna itu, Bupati Natuna yang diwakili oleh Wakil Bupati Natuna mengucapkan terima kasih kepada Genpi Natuna atas peran aktif mereka dalam mempromosikan wisata Natuna.

“Semangat anak-anak muda Natuna yang tergabung dalam komunitas GenPi Natuna ini sangat membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan potensi wisata Natuna, Provinsi Kepulauan Riau,” Ucap Wakil Bupati Natuna Ngesty Suprapti.

“Pemerintah Daerah Natuna kedepannya agar memperhatikan dan memudahkan GenPi Natuna dalam menyebarkan konten-konten positif tentang Natuna,” imbau Ngesty Suprapti.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardinansyah Razani juga mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Genpi Natuna.

“Terimakasih atas keaktifan GenPI selama ini yang selalu mendukung setiap acara yang dilaksanakan di Natuna. Dinas Pariwisata akan siap mendukung penuh komunitas GenPi Natuna,” Ujar Hardinansyah Razani.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar juga memberikan apresiasi apa yang sudah diraih oleh Genpi Natuna.

“Genpi Natuna itu OK, member mereka tidak banyak tetapi efektif. Mereka tidak pernah merasa lelah mempromosikan Natuna secara terus menerus,” terang Buralimar kepada genpi.id melalui pesan WA, Selasa (30/07/2019) siang.

“Terus semangat kawan-kawan Genpi Natuna. Teruskan berkarya untuk pariwisata Natuna. Karena Natuna itu adalah destinasi wisata masa depan Indonesia,” pesan Buralimar.

Baca juga:
* Literasi Media Digital, Diskusi Kolaborasi Antar Komunitas di NTB

Sekadar info, pada bulan Juni 2019 Genpi Natuna juga mendapatkan penghargaan atas peran serta dan kontribusinya dalam membantu menyukseskan acara Yacht Rally Sail to Natuna & Festival Pulau Senua 2019.

Selamat dan sukses untuk GenPI Natuna atas capainnya sebagai Komunitas Peduli Wisata Natuna 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here