Genpi Jeneponto Sulawesi Selatan Resmi Dideklarasi

GenpiJeneponto- Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto melantik 14 pengurus inti genpi Jeneponto periode tahun 2020 – 2021 di Gedung Sipitangarri Kabupaten Jeneponto, Jumat (07/08/2020).

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Jeneponto, Elly Isriani Arief mengatakan, potensi wisata di Jeneponto sangat banyak, dimana ada 39 objek wisata yang bisa dijual. Lanjut mengatakan, terima kasih yg tulus dan bangga pada pemuda pemudi millenial cerdas dan berbudaya anak paddupa Jeneponto dan GenPI. “Luar biasa pada semangat kalian, anak-anak harapan bumi Turatea, saya selaku kadis pariwisata semakin yakin kedepan kita bisa mengembangkan pariwisata jeneponto semakin maju dan sejajar dengan daerah selatan selatan bahkan nasional dan internasional”.

Ketua Harian Generasi Pesona Indonesia Jeneponto, Nur Awaluddin Tanwir berharap kedepan pemerintah jeneponto lebih fokus lagi dalam membangun objek wisata yang ada di Jeneponto dan pemerintah harus segera membuat perda pariwisata supaya bisa mendapatkan kucuran dana dari pusat.

Diketahui GenPI merupakan komunitas yang dibentuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI). Untuk Jeneponto sendiri terbentuk sekitar 2 tahun silam. Tugas dan fungsi GenPI adalah adalah menjadi sukarelawan komunikasi dan pemasaran pariwisata berbasis online. 

Pelantikan dan Malam Grand Final taulolonna taurungkana ini juga dihadiri oleh wakil bupati jeneponto, sejumlah organisasi perangkat daerah, genpi jeneponto, padupa jeneponto dan peserta finalis taulolonna taurungkana Kabupaten Jeneponto. Hari melalui zoom Ketua Genpi Sulsel Ahmad Yusran. Yusran menyambut baik pelantikan ini dan berharap keaktifan Genpi Jeneponto dapat mendukung program Genpi Sulsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here