GenPI dan Disparprov Bengkulu Gelar Tour de Curup 6-7 Desember

Tour de Curup - GenPI dan Disparprov Bengkulu

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu akan gelar Tour de Curup bersama Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Diadakan selama 2 hari, Jumat dan Sabtu, tanggal 6-7 Desember 2019.

Kegiatan ini akan menjajaki 2 obyek wisata baru yang ada di Kabupaten Kepahiang dan Curup Rejang Lebong.

Baca juga:
* Festival Pesisir Pantai Panjang Sukses, Promosi Wisata Bengkulu Makin Optimal

Objek wisata pertama adalah Air Terjun Tirta Mandiri Kepahiang. On the spot, GenPI dan Disparprov akan melakukan bincang-bincang bersama Karang Taruna yang mengelola obyek wisata.

Kemudian akan dilanjutkan ke Bukit Jipang Curup Rejang Lebong. Bermalam dengan mendirikan tenda serta belajar on the spot selama 1 hari 1 malam bersama videografer sekaligus fotografer Yanuar Wega Vidi Tama yang akrab dipanggil Vega.

“Kegiatan ini untuk penjajakan dari beberapa objek wisata yang ada untuk kita viralkan,” kata Ketua GenPI Bengkulu Abdul Khafi Syatra. Selain itu, untuk merekatkan tim promosi Disparprov dengan kawan-kawan GenPI Bengkulu menatap Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Memastikan kesiapan objek wisata, kita bersama-sama sambil belajar on the spot,” jelas Khafi.

Sementara menurut Kabid Pemasaran Disparprov Buyung Asril melalui Kasi Promosi Meky Indo Manna menegaskan, kegiatan ini untuk sinergi dengan komunitas. Salah satunya GenPI sebagai relawan pariwisata.

Baca juga:
* Kopi Bengkulu Raih 3 Awards di Kejuaraan Internasional AVPA

“Sinergi itu mutlak harus kita lakukan. Terlebih dengan komunitas-komunitas yang memang konsen terhadap pariwista,” terang Meky.

Bukan hanya sinergi, tambah Meky, termasuk belajar bareng dan menjajaki objek wisata bersama akan mempererat hubungan emosional. Termasuk saat pelaksaan Tour de Curup mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here