Genpi Bintan Gelar Lomba Menulis Sport Tourism di Agustus 2019

Pulau Bintan yang masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Bintan banyak sekali diincar oleh wisatawan mancanegara (Wisman) untuk didatangi. Wisman yang datang biasanya ingin mengunjungi destinasi wisata kelas dunia atau menghadiri event-event internasional yang diselenggarakan di pulau terbesar di Kepulauan Riau tersebut. Event yang sering diadakan termasuk sport tourism.

Tanggap dengan Sport Tourism yang ada di Bintan, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Bintan mengadakan lomba menulis di media sosial dengan tema “Sport Tourism Bintan”. Media sosial yang dimaksud adalah Instagram.

Ketua GenPi Bintan Aprizal menjelaskan kepada genpi.id melalui pesan whatsapp, Kamis (01/08/2019), lomba ini dikhususkan untuk anggota Genpi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang tersebar di 5 kabupaten dan 2 kota.

“Member Genpi yang ikut lomba ini wajib menulis apa yang diketahuinya mengenai sport tourism yang ada di Bintan. Lebih khusus lagi yang mengangkat event IronMan 70.3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2019 mendatang,” Jelas Aprizal kepada genpi.id.

Aprizal menambahkan, tulisan dalam caption di Instagram tersebut haruslah memenuhi unsur 5W 1H (Who, What, Where, When, Why, How). Mengangkat unsur 3 A (Atraksi, Amenitas, dan Akses) dengan minimal tulisan 200 kata.

Tidak diperbolehkan untuk plagiat dan mengandung SARA, serta menyebarkan kebencian. Tulisan juga belum pernah diikutsertakan dalam lomba sebelumnya.

“Jangan lupa untuk tag akun resmi Genpi Bintan @Genpi_Bintan di instagram, atau di Facebook. Selain menjadi syarat, hal ini untuk memudahkan panitia dalam menyaring postingan yang dilombakan. Juga sertakan tagar #IronManxGenpiBintan,” tegasnya.

(Pengumunan lomba di akun instagram @genpi_bintan)

Dijelaskannya pula, bagi peserta lomba yang menggunakan foto orang lain maka dia wajib menyertakan sumber foto. Demikian agar tidak terjadi pelanggaran hak cipta dan hak pakai foto.

Ditambahkannya, peserta boleh-boleh saja menggunakan foto-foto yang ada di akun media sosial Genpi Bintan, Genpi Kepri, Dinas Pariwisata Bintan, atau akun-akun lainnya.

Menurut genpi.id sendiri, lomba menulis ini hadiahnya lumayan lah untuk ukuran komunitas. Apalagi lombanya tergolong tidak terlalu berat dan rumit. Panitia menyiapkan total hadiah 1 juta rupiah untuk 5 orang pemenang. Juara 1-5 akan mendapat Rp. 300.000, Rp. 250.000, Rp. 200.000, Rp. 150.000, dan Rp. 100.000.

Periode lomba berlangsung sebulan penuh, dari tanggal 01 Agustus sampai 31 Agustus 2019. Dan pemenang diumumkan pada tanggal 10 September 2019.

Yang menjadi juri dalam lomba tulisan di media sosial dengan tema “Sport Tourism Bintan” ini adalah Blogger senior di Kepri Lina W Sasmita dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Buralimar.

Kamu member Genpi Kepri, ayo buruan ikuti lomba menulis Sport Tourism Bintan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here