GenPI Barru Bantu Pedagang di Tempat Wisata

GenPI Kabupaten Barru terus mengumpulkan donasi untuk membantu para pedagang yang selama ini menjual ditempat wisata

GenPI, BARRU- Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Barru terus mengumpulkan donasi untuk membantu para pedagang yang selama ini menjual ditempat wisata.

Ketua Harian GenPI Barru, Muhammad Akbar mengatakan sejak kebijakan Pemkab Barru untuk menutup sementara tempat wisata akibat pandemi Covid 19 ini, maka para pedagang yang biasanya menjual kini tak lagi bisa mendapatkan penghasilan.

Baca juga:
* VIDEO: 7 Tempat Wisata di Barru

“Kita turut prihatin atas apa yang saat ini dirasakan oleh para pedagang kecil di tempat wisata, selama inikan mereka dapat penghasilan dari situ tapi kita tidak bisa pungkiri jika saat ini mereka pasti sudah tidak lagi mendapatkan penghasilan maka kita sengaja galang donasi untuk membantu mereka,” kata Akbar kepada redaksi genpi.id, Rabu (8/4/2020).

Program GenPI Peduli tanggap Covid 19 ini, diperuntukkan bagi para pelaku usaha untuk memasang iklan diprogram kami ini, hasil donasi iklannya nantilah itu akan kita jadikan bantuan seperti sembako dan lain-lain.

“Jadi selain hasil iklannya sebagai donasi juga kita turut membantu para UMKM memperkenalkan lebih luas usaha yang mereka punya, jadi setiap anggota kami yang ikut di program ini disebut sebagai relawan genpi jadi mereka akan menshare iklan-iklan di masing-masing sosmednya,” ucapnya.

Baca juga:
* 11 Foto Cantik Tebing Pantai Apparalang di Bulukumba

Saat ini sekalipun program ini baru berjalan 3 hari tapi GenPI Barru sudah bisa mengumpulkan donasi sebesar 1 jutaan. “Kuta terus akan galang donasi agar seperti inilah cara kami untuk turut ambil bagian dalam pandemi Covid 19 ini,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here