7 Foto Cantik Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri Hidden Hills - Buleleng Bali - @xiiao_diing
Salah satu spot foto di Wanagiri Hidden Hills yang banyak digemari wisatawan mancanegara dan nusantara.(Foto: Instagram @xiiao_diing)

Kalau kamu traveling ke Buleleng, Bali, coba mampir ke Wanagiri Hidden Hills. Tempat mengesankan ini merupakan obyek wisata yang sedang viral di kalangan pengguna social media. Banyak traveler yang memadati kawasan tersebut setiap hari. Khususnya kawula muda yang suka foto selfie.

Pengelola Wanagiri Hidden Hills Ketut Ardhika Yasa mengatakan, destinasi ini menjadi sangat hits dan disukai para milenials. Selain panorama yang indah, keasrian alam khas pegunungan juga menjadi daya tarik yang jarang ditemui di tempat lain.

Baca juga:
* Sekumpul Waterfall, A Must-See Nature Atrraction in Buleleng Bali

View this post on Instagram

I think we are all insecure, and there is nothing wrong in accepting that. But the problem arises when we try to counter this insecurity by cultivating this illusion of control, and we start taking ourselves and everything we know too seriously. I also learn in life that we should not let fear or insecurity stop you from trying new things. Believe in yourself. Do what you love. And most importantly, be kind to others, even if you don't like them. . . . . . Just a helping Tags ✨ #like4like #agameoftones #wearethetravelgirls #femmetravel #darlingescapes #welivetoexplore #travelstroke #ladiesgoneglobal #dametraveler #girlslovetravel #travelgoals #artofvisuals #beautifuldestinations #roamtheplanet #lonelyplanet #ig_color #girlsvsglobe #fashionblogger #sheisnotlost #letsgoeverywhere #shetravels #girlswhotravel #sheexplores #travelgoals #followmytravel #awesomeearth #theglobewanderer #travelblogger #travelgoals #travelphotography

A post shared by RJ Parcs 👑 Goddess (@rjthewanderer) on

Asal kamu tahu guys, sebelumnya Wanagiri Hidden Hills ini adalah kawasan yang terbengkalai dan kotor. Bahkan banyak yang bilang tempat ini angker, penuh dengan cerita mistis. Sehingga orang takut datang ke sini.

Namun, akhirnya kawasan ini bisa populer di media sosial akhir-akhir ini. Tempat ini menawarkan banyak spot foto yang instagramable dengan background keindahan alam.

“Untuk spot foto yang kami sediakan, bentuknya pun bermacam-macam. Ada miniatur perahu yang jika Anda berdiri di ujung depan, serasa menaiki kapal Titanic. Ada pula bentuk tangan yang menopang pengunjung dari bawah, bentuk sangkar burung, oval, ayunan, dan lain-lain. Semua spot foto di sini berlatar belakang Danau Buyan. Indah sekali,” ujarnya, Senin (30/9).

Lokasi Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri Hidden Hills - Buleleng Bali - @siennagoodies
Dekat dari Danau Beratan Bedugul. (Foto: IG @siennagoodies)

Wanagiri Hidden Hills berlokasi di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Tempatnya cukup dekat dengan Danau Beratan Bedugul.

Kalau mau bertandang kemari, sebaiknya kamu memilih hari yang cerah. Karena, kalau saat cuaca kurang mendukung, lokasi wisata ini akan diselimuti kabut.

Ramai Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

Ketut Ardhika Yasa menambahkan, kunjungan wisatawan mancanegara ke lokasi ini rata-rata 300 pengunjung setiap hari. Itu belum dengan wisatawan nusantara.

Jumlahnya bisa mencapai 500 lebih per hari, Kalau digabung dengan wisatawan lokal.

Dimulai Sendiri

Bali - @millarlene
(Foto: IG @millarlene)

Pria yang akrab disapa Dhika ini mengaku mulai membuat sendiri spot-spot selfie sejak tahun 2014. Awalnya hanya berupa tempat pijakan yang menjorok ke tengah. Seperti setengah jembatan, namun ada pagar pengaman.

Setelah animo masyarakat cukup tinggi, barulah ia melanjutkan membangun beberapa spot foto lainnya.

“Awalnya sendiri. Tapi kemudian disarankan oleh pemerintah desa agar dibuat koperasi dan melibatkan warga desa lain. Sekarang sudah ada 43 anggota dan semuanya warga Desa Wanagiri. Selain spot foto, kami juga mengelola waterfall dan sebagian menjadi pemandu wisata,” ungkapnya.

Destinasi Kekinian

Wanagiri Hidden Hills - Buleleng Bali - @okfiana_kartika
Wisata Kekinian. (Foto: IG @okfiana_kartika)

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menyatakan, Wanagiri Hidden Hills termasuk destinasi kekinian dengan konsep nomadic tourism. Dibangun menyatu dengan alam, lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung yang memadai.

“Pengelola nomadic tourism harus selalu mengembangkan kreativitasnya agar pengunjung tidak bosan. Secara berkala, sebaiknya ada spot-spot foto baru sehingga pengunjung mendapat sesuatu yang berbeda dari sebelunya.” Rizki memberi saran.

“Karena, tidak menutup kemungkinan mereka yang sudah pernah berkunjung, akan kembali lagi di lain kesempatan,” jelasnya.

Wisata Temporer

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, nomadic tourism merupakan konsep wisata temporer. Konsep ini dianggap bisa menjangkau destinasi-destinasi wisata alam di Indonesia.

Bagi turis mancanegara, kecantikan Indonesia memang sangat menarik. Terlihat dari tingginya angka wisman yang masuk dari tahun ke tahun.

“Potensi pariwisata Indonesia sangat besar untuk menarik wisatawan mancanegara. Konsep nomadic tourism sendiri paling tepat untuk dapat menarik lebih banyak wisman berlibur ke Tanah Air. Terlebih Bali yang memang sudah menjadi daerah tujuan wisata dunia,” bebernya. (*)

Alamat:

Buleleng Bali - @geisicarvalho
(Photo: @geisicarvalho)

Jalan Munduk – Wanagiri
Wanagiri, Sukasada, Pancasari
Kabupaten Buleleng, Bali

Harga Tiket Masuk Wanagiri Hidden Hills

Tiket Masuk: IDR 10.000
Tiket Wahana: IDR 10.000

Baca juga:
* Bali Raih Destination of the Year versi TTG Travel Awards 2019

Jam Buka:

06.30 – 19.00 WITA

Bagaimana menurutmu Wanagiri Hidden Hills ini?

Ada rencana mau kemari?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here