Tentang ‘Kehilangan’ di Film “Generasi 90an Melankolia”

Film Generasi 90an Melankolia - Netflix.jpg

Film drama Indonesia kembali menghiasi Netflix. Coba tonton “Generasi 90an Melankolia” yang sudah tayang di Netflix sejak 11 maret 2021 lalu.

Film ini sempat akan tayang di bioskop pada April 2020. Namun karena pandemi Covid19, mengharuskan penutupan semua bioskop di Indonesia untuk mengurangi laju penularan.

Film Generasi 90an ini jadi diundur pada Desember 2020 tayang di bioskop. Tidak menunggu waktu lama, Visinema Pictures selaku rumah produksi Generasi 90an langsung merilisnya di Netflix.

Baca juga:
* Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Untuk Mengisi Waktu Luang

Film ini berkisah tentang perjuangan sebuah keluarga untuk bisa bertahan di tengah kehilangan salah satu anggota keluarganya, Indah.

Indah, yang diperankan Aghniny Haque, hilang karena kecelakaan pesawat dari Jakarta menuju Singapura.

Tidak hanya keluarganya saja, teman-temannya juga sangat merasakan kehilangan yang begitu mendalam. Abby sebagai adiknya Indah yang diperankan oleh Ari Irham benar-benar merasakan penyesalan yang luar biasa.

Baginya, kakaknya itu bisa mengalami kecelakaan adalah karena dirinya. Ia yang memaksa kakaknya untuk menunda waktu keberangkatan. Sehingga kakaknya berangkat dengan pesawat naas di hari itu.

Hari-hari keluarga mereka berjalan dengan sangat berat. Tidak hanya fisik, namun psikis mereka juga mengalami trauma yang luar biasa karena kehilangan itu.

Film ini mengajarkan banyak hal kepada penonton. Tentang cara bertahan hingga mengikhlaskan.

Generasi 90an Melankolia disutradarai oleh M Irfan Ramli. Diperankan oleh aktor dan aktris kebanggaan tanah air. Seperti Marcella Zalianty, Gunawan, Ari Irham, Aghiny Haque, Taskya Namka, Jennifer Coppen.

Baca juga:
* Surat untuk Jakarta, Film Animasi Terbaik Tentang Kehidupan Metropolitan Jakarta

Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama? Kehilangan seseorang yang sangat kamu sayangi karena sebuah kecelakaan? Dan kamu termasuk yang memengaruhi orang tersebut untuk pergi.

Yang jelas, ada hikmah dan pelajaran dari menonton film ini.

Jadi, jangan lupa siapkan tissue kalau mau menonton film “Generasi 90an Melankolia” ini di Netflix ya guys. #BanggaFilmIndonesia #NontonFilmIndonesia

Oleh : M Fadly Hasibuan, Universitas Amikom Yogyakarta. Kelompok : 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here