Festival Sarapan Pagi Kembali Digelar, 31 Oktober-8 November 2020

Sempat datang ke acara Festival Sarapan Pagi yang pertama? Kabar baiknya kegiatan tersebut termsuk sukses. Tak heran kalau pelakasananya akan mengulang kembali kegiatan tersebut.

Festival Sarapan Pagi kedua akan diselenggarakan di Taman Gajah (Elephant Park) Enggal, Bandar Lampung. Selama 9 (sembilan) hari, yaitu dari tanggal 31 Oktober sampai 8 November 2020.

Festival kuliner sarapan ini diikuti oleh 42 UMKM.

Baca juga:
* Dinas Parekraf Lampung Gelar Festival Sarapan Pagi

Festival Sarapan Pagi kedua - oktober november 2020

Ketua Panitia Festival Sarapan, Melly Ayunda, menjelaskan bahwa festival ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi UMKM yang terdampak pandemi covid -19.

“Keamanan kesehatan menjadi perhatian kami. Protokol adaptasi kebiasaan baru harus dipraktekkan baik oleh panitia, peserta dari UMKM, lingkunga sekitar, dan pengunjung.” Ujar Melly kepada redaksi Genpi.id, Jumat (30/10/2020) pagi.

Baca juga:
* Menengok Keindahan Air Terjun Semantung di Lampung Barat

Kegiatan kedua ini, Melly menjelaskan, seyogyanya sudah dibuka pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020.

“Sempat ada perubahan status zona Kota Bandar Lampung. Akhirnya kami undur sedikit, dibuka pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2020,” timpalnya.

Festival sarapan akan berlangsung selama 9 (sembilan) hari. Dan dibagi dalam 2 sesi.

“Sesi pertama yaitu sesi akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Dimulai pukul 06:00 sampai 10:00 WIB. Lalu dilanjutkan kembali pukul 15:00 – 21:00 WIB,” Melly menjelaskan.

“Sementara sesi kedua adalah sesi hari biasa, Senin sampai Jumat. Di sesi ini festival akan dibuka pada pukul 15:00 – 21:00 WIB,” imbuhnya.

Kalau datang di kegiatan pertama di Pasar Kreatif dan Seni PKOR, kamu tentu melihat kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Festival sarapan kedua dikatakan akan menerapkan protokol yang lebih ketat. Panitia sudah mengatur jarak, pos pengecekan suhu, tempat duduk, serta jalur keluar masuk pengunjung, pagar keliling.

“Fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer akan kami sebar di beberapa titik di lokasi,” Tegas Melly Ayunda.

Seluruh panitia dan penjual akan menggunakan faceshield, masker, dan sarung tangan.

Untuk mekanisme pembayaran disediakan cara cashless menggunakan shopeepay.

Baca juga:
* 10 Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

“Tak perlu ragu untuk datang ke acara yang diadakan di udara terbuka ini. Nikmati berbagai jenis makanan dan minuman. Ada yang tradisional dan ada yang modern. Pastinya akan memanjakan lidah kita,” Ajak Melly.

Ayo kita ke Festival Sarapan Pagi kedua. Tanggal 31 Oktober sampai 8 November 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here