Festival Pesisir Pantai Panjang Sukses, Promosi Wisata Bengkulu Makin Optimal

Festival Pesisir Pantai Panjang
(Foto: ist)

Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2019 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah, Selasa (19/11) malam, di Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu. Festival yang digelar selama 4 hari ini dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu.

Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu Ke-51, dilaksanakannya Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu yang termasuk dalam Top 100 Calendar Of Event Wonderful Indonesia ini, juga sebagai ajang promosi wisata Bumi Rafflesia dan menggerakkan sektor perekonomian masyarakat.

Baca juga:
* Kopi Bengkulu Raih 3 Awards di Kejuaraan Internasional AVPA

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dibawah koordinasi Dinas Pariwisata yang telah menyukseskan terlaksananya event ini,” ungkap Dedy Ermansyah.

Lanjut Wagub Dedy, dilaksanakannya berbagai event bertaraf nasional bahkan internasional oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus memajukan dan mengenalkan Bengkulu kemata dunia. Tiga event diantaranya bahkan masuk 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata RI. Yaitu Festival Tabut, Festival Bumi Rafflesia dan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu.

“Komitmen Pemprov mewujudkan Bengkulu sebagai salah satu tujuan destinasi wisata jelas telah membuahkan hasil. Ini patut kita syukuri, bahwa Bengkulu saat ini semakin dikenal karena berbagai potensinya, salah satunya potensi wisata,” pungkas Dedy.

Baca juga:
* Rute Baru Wings Air Bandung: Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang berbagai mata lomba yang dilaksanakan selama Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2019 berlangsung. Seperti lomba Volly Pantai, Surfing, Patung Pasir, Foto Vlog On The Spot dan Foto Potensi Wisata.

Tidak hanya itu, di penghujung acara juga ditampilkan live guess performance “Steven Jam” yang semakin menyemarakkan kegiatan yang ditahun mendatang akan kembali dilaksanakan lebih baik dan meriah lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here