Ayo Datang ke Festival Karampuang 2019 di Sulawesi Barat

Festival Karampuang 2019 - Sulawesi Barat
Festival Karampuang 2019, akan diadakan tanggal 15-17 September 2019. Di 2 lokasi, yaitu di Pulau Karampuang dan di Anjungan Pantai Manakarra.

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat akan kembali menggelar acara tahunan Festival Karampuang. Bedanya di tahun 2019 ini adalah, Festival Karampuang 2019 akan dilaksanakan di 2 tempat, di Pulau Karampuang sendiri dan di Anjungan Pantai Manakarra, tanggal 15-17 September 2019.

Festival Karampuang 2019 akan dibuat semeriah dan semenarik mungkin. Bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata Pulau Karampuang sendiri khususnya dan Provinsi Sulawesi Barat kepada publik.

Acara-acara yang sudah dipersiapkan antara lain; Gowes Karampuang, Passilumba Lopi (Lomba Perahu tradisional), dan pengenalan spot diving. Dilaksanakan tanggal 15 September 2019 di Pulau Karampuang.

Kemudian, di hari kedua tanggal 16 September 2019, dilanjutkan dengan Karnaval. Dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra.

Selain itu, juga ada Pameran Pariwisata dan Pertunjukan Seni yang dilaksanakan 2 hari, 16-17 September 2019. Lokasinya di Anjungan Pantai Manakarra.

View this post on Instagram

FESTIVAL KARAMPUANG SULAWESI BARAT Kembali digelar di Mamuju . . Festival Karampuang merupakan salah satu event yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat dalam upaya mempromosikan Potensi Pariwisata & Budaya yang ada di Sulawesi Barat. . Karampuang sendiri diambil dari nama sebuah pulau yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Mamuju. . Festival Karampuang tahun ini direncanakan akan diselenggarakan mulai dari tanggal 15-17 September 2019 di dua lokasi berbeda yaitu di Anjungan Pantai Manakarra & di Pulau Karampuang sendiri. . Adapun beberapa jenis kegiatan sebagai rangkaian dalam kegiatannya antara lain : – Gowes Karampuang – Passilumba Lopi (Lomba Perahu tradisional) – Pengenalan Spot Diving – Karnaval – Pameran Pariwisata – Pertunjukan Seni . Bagi anda yang ingin menyaksikan Festival ini sambil berwisata di Mamuju, berikut beberapa referensi destinasinya : 1. Diving/Snorkeling di Pulau Karampuang 2. Menikmati keindahan Kota Mamuju dari puncak Land Mark Mamuju City 3. Berwisata ke Air Terjun Tamasapi, Pantai Pasir Putih Tanjung Ngalo, Rumah Adat Mamuju, Rangas Beach, Pantai Tapandullu, Mangrove Salulean, Taman Wisata Gentungan, Permandian Kali Mamuju & Pantai Lombang-Lombang. . Referensi Kuliner : Ikan Masak Baupiapi, Ikan Bakar khas Mandar, Cumi masak Mandar, Tumis Penja, Jepa, Loka Roddo', Golla Kambu, Kasippi. . Transportasi : – Pesawat Garuda & Wings Air, Makassar – Mamuju – Pesawat Wings Air, Balikpapan-Mamuju – Kapal Peri, Balikpapan-Mamuju – Bus/Minibus, Makassar-Mamuju – Bus/Minibus, Palu-Mamuju – Taksi/Grab, di Kota Mamuju . . Salam #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Genpi #Genwi #GenpiSulbar #PariwisataSulbar #DisparSulbar #KarampuangFestival2019 #festivalkarampuang2019 #PulauKarampuang #KarampuangIsland @ichal_djharre @faridmandar @mansyurebo @donkardono @jheipul @menpar.ariefyahya @kemenpar @genpiindonesia @wonderful.indonesiaku @pesonaid_travel @genpi_sulbar @pariwisatasulbar

A post shared by GenPI Sulawesi Barat (@genpi_sulbar) on

Dalam jumpa pers yang diadakan pada Kamis (05/09) lalu, Kepada Dinas Pariwisata Sulawesi Barat Farid Wajidi mengatakan, Festival Karampuang ini digelar untuk memperkenalkan budaya dan kepariwisataan SulBar ke khalayak.

Juga sebagai upaya menjual beragam potensi budaya dan pariwisata Sulawesi Barat ke masyarakat umum. Juga tentunya untuk memperbanyak kunjungan wisatawan yang masuk ke Sulbar.

“Diharapkan, Festival Karampuang 2019, juga bisa menjadi cara menjaga kelestarian budaya lokal Sulawesi Barat,” Ujar Farid Wajidi.

Baca juga:
* Pesona Pantai Fatkauyon di Kepulauan Sula, Maluku Utara

Pulau Karampuang sendiri adalah sebuah pulau yang masih masuk wilayah administratif Mamuju, Ibukota Sulawesi Barat. Kalau berdiri di Anjungan Pantai Manakarra, kamu bisa melihat dengan jelas pulau tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here