Gandeng 60 Tenant, Festival Kanikan Siap Ramaikan LKF 2019

Genpi Lampung akan kembali menyelenggarakan Festival Kanikan, festival kuliner, yang akan diselenggarakan di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung selama 8 hari, yaitu pada tanggal 18-25 Agustus 2019.

Festival Kanikan di Agustus 2019 kali ini akan mengusung konsep ‘Urban Etnik’ dengan menggandeng beberapa desainer ternama. Akan ada tradisi Lampung yang diangkat dan dikemas secara kekinian.

Baca juga:
* GenPI Tanggamus: Ayo Liburan Seru ke 10 Tempat Wisata Ini!

Penyegaran pun dilakukan, agar pengunjung tidak bosan dengan suasana yang sama di Kanikan serta acara serupa yang sudah banyak diselenggarakan di Bandar Lampung. Termasuk penyegaran di jenis makanan dan minuman yang dijajakan.

Festival kuliner yang masuk kedalam rangkaian penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival 2019 ini banyak diminati calon pedagang. Selalu ramainya acara hasil kolaborasi GenPi dan Komunitas Foodies ini mengundang 400an calon tenant yang mendaftar.

Admin akun instagram @lampungkuliner Domin menjelaskan, dalam waktu 3 hari sudah ada 400 calon pedagang dari hanya 60 tenant saja yang dibutuhkan.

“Proses pemilihan tenant dimulai dari pengisian formulir yang kita sediakan. Dari situlah kelihatan nama produk, menu, dan harganya.” Dormin menerangkan, Kamis (8/8/2019) lalu.

“Akun instagram para tenant juga menjadi bahan pertimbangan komunitas Lampung Foodies yang menjadi rekanan Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung dalam Kanikan kedua.” Lanjutnya.

Dormin memaparkan, kalau ada tenant yang menjual nasi garonk dan mereka belum pernah mencobanya, maka dilihat dulu akun intagramnya. Kalau akun instagramnya aktif, foto-fotonya bagus dilihat, dan banyak testimoni dari pembeli, maka itu menjadi nilai plus.

Keunikan makanan juga menjadi hal yang diperhatikan oleh Komunitas Lampung Foodies. Banyak sekali kuliner yang dicari masyarakat ketika ada festival atau bazar.

Setelah dikurasi oleh Komunitas Lampung Foodies, maka didapatlah 60 tenant yang siap memanjakan perut pengunjung, 18-25 Agustus mendatang.

Festival Kanikan - Urban Etnik - Lampung Krakatau Festival 2019
Festival Kanikan dengan konsep “Urban Etnik” di Lampung Krakatau Festival 2019.

Bagaimana dengan metode pembayaran selama acara? Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung Dito Dwi Novrizal menerangkan, proses pembayarannya di acara Kanikan adalah dengan menggunakan Go-Pay.

“Pengunjung mendapat kemudahan membayar melalui Go-Pay. Cashless itu praktis tidak ribet. Keuntungan lainnya yang paling disukai pengunjung adalah ada cashback juga,” ungkap Dito.

Bagi kamu yang ingin datang ke Festival Kanikan, kamu bisa baca dulu 60 tenant yang akan menyajikan berbagai kuliner selama acara berikut ini.

Kamu bisa mencicipi makanan; Ayips, Bakso judes lampung, Batagor aa Harum Sari, BloOpinK en Seblak Jentorre, Capit All, baksobakarws, Bamieta, Crepes achan, Baso Aci Ganteng, Cemilan lampung, Cupabowl, dapoer betawi, Dapoer Wira Satya, Encim gendut, Geprek Babe Gembul Kemiling, Hompizz, Es Bang Panji, Cendol Nareswari.

Lalu ada Kebab Durian Becek, Kebakaran Taichan, Indomie nyemek abang, Ayam Bakar Herbal, Kenkha durian dan salad buah, Kofitaim, Kue balok 412, Limau, Kings Hotbar, Macarena, Mamikeki, Manjacheese bdl, Masakan Rumah Kita, Mikha Dimsum, Monster potato, Nasi Kapau uni Yanti gobah, Murni risoles, Nasi garonk komplit, Otak otak& pempek woku, Mie Tektek Bang Yos.

Baca juga:
* Pasar Yosomulyo Pelangi di Metro Lampung, 18 Agustus, Ada “Semar Mbangun Pasar”

Serta ada; Rokupang Lampung, Roti Jhon_nyook, Pizzang, RPP Ropang Plus Plus, Sandwich nation, Sate Padang Rajo Bintang, Seblak jago, Sempol ayam bedjo, Shabukuy! Express, Sidul streetfood, Siomay abah aden, Sosgul Indonesia, Squid and Ice Squad, yolokitchen, chickpy, Uduk nyempil, cauu, Yummyclub, KDBurger, Kerak Telor, Asinan mangga, Sopduren Ewok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here