Family Camp ala GenPI LS di Desa Wisata Sugian

Advertisement

Desa Wisata Sugian, Lombok Timur – GenPI Lombok Sumbawa (LS) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sugian mengadakan Family Camp bertema ‘Sinergi Promosikan Potensi Desa Wisata Sugian’. Kemping keluarga berlangsung Sabtu dan Minggu, 29 sampai 30 Mei 2021 kemarin. Peserta camp berasal dari keluarga besar GenPI Lombok Sumbawa, serta stakeholder pariwisata di Desa Wisata Sugian dan sekitarnya. Family Camp GenPI LS didukung Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Timur (BPPD Lotim) dan Shelter Adventure.

Kompleks Makam Keramat Desa Wisata Sugian menjadi lokasi utama Family Camp GenPI LS. Lokasi makam berada di salah satu pantai, dengan pemandangan langsung ke dua gili mangrove. Dua gili ini bernama Gili Sulat dan Gili Lawang. Di samping potensi kawasan mangrove, kawasan perairan di dua gili ini juga kaya dengan spot diving dan snorkeling yang indah.

Suasana menyambut matahari terbit dengan latar pulau/gili Sulat dan Gili Lawang

Tak hanya aktivitas berkemah, acara juga diisi dengan diskusi pariwisata. Diskusi berlangsung malam hari. Di diskusi ini, muncul ajakan untuk saling bersinergi mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Desa Wisata Sugian.
“Danau payau di Makam Keramat Desa Sugian bisa menjadi destinasi wisata yang baik di masa depan. Sinergi dan kolaborasi pokdarwis, BPPD dan GenPI bisa mewujudkan harapan tersebut, “ urai Ahmad Roji SE, Ketua BPPD Lotim.

Senada dengan pernyataan tersebut, Lalu Mustiadi, Kepala Desa Sugian menyatakan siap bekerja sama. “Desa Sugian siap bersinergi dengan pelaku pariwisata, membuat paket-paket wisata dan menyajikan kenangan berlibur terbaik bagi yang berkunjung ke sini.”

Rangkaian Family Camp GenPI LS ditutup dengan snorkeling bersama dan eksplor kawasan dua gili mangrove. Keindahan dan keunikan potensi wisata di desa Sugian, kini siap dinikmati. Salah satunya, dengan bermalam di tenda, serta momen sunset dan sunrise yang indah.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here