Eksotisme Pantai Lenggoksono

Malang merupakan salah satu kota yang menjadi surga bagi para wisatan. Bagaimana tidak? Kota yang berjulukan sebagai “Kota Apel” ini memiliki berbagai jenis objek wisata, mulai dari wisata air terjun, candi, museum, taman bermain, pantai dan masih banyak lagi yang tentunya menarik untuk dijelajahi. Untuk objek wisata pantai saja, Malang menyimpan banyak sekali pantai-pantai eksotis. Salah satunya yaitu Pantai Lenggoksono. Nah, apabila kamu liburan ke Malang, cobalah berkunjung dan singgah ke pantai Lenggoksono, sobat!


Lokasi pantai Lenggoksono terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Puwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai yang berada di Malang Selatan ini menyuguhkan keindahan paronama yang unik. Terdapat air terjun yang berada di bibir pantainya, unik bukan? Tak heran pantai ini selalu menjadi pilihan objek wisata bagi para pelancong.

Untuk menuju pantai Lenggoksono memang cukup jauh, sekitar 3-4 jam waktu yang dibutuhkan dari kota Malang. Namun, keindahan alam yang membentang di sepanjang jalanan menuju pantai, akan menjadi teman dalam perjalananmu. Oiya, pastikan kamu dalam keadaan tubuh yang fit ya! Selain itu, dikarenakan tidak ada transportasi umum menuju ke Lenggoksono, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari kota Malang maupun dari kota Batu.

Saat memasuki kawasan pantai Lenggoksono, tarif tiket masuknya sangat terjangkau, hanya sebesar Rp5000/orang kamu sudah bisa santai menikmati eksotisme pantai Lenggoksono. Tak hanya itu, kamu di sana juga bisa melakukan jelajah istimewa dengan menyewa perahu lho! Untuk menyewa perahu motor harganya kurang lebih Rp50.000 perorang. Dalam satu perahu, kapasitas penumpang maksimal 8 orang.

Dengan perahu tersebut, kamu bisa melakukan snorkeling di Teluk Kletekan. Ombak yang cukup tenang dengan kedalamannya sekitar 5 meter, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan ditemani ikan-ikan kecil berenang kesana kemari. Jangan khawatir bila tak membawa perlatan snorkeling, di sana kamu bisa menyewa dengan biaya Rp25000 saja lho! Setelah puas snorkeling, kamu akan dibawa ke pantai Bolu-bolu, pantai ini terbilang masih perawan. Suasana yang masih alami, pas sekali untuk pelepas penat.

Beranjak dari pantai Bolu-bolu menuju ke Pantai Banyu Anjlok. Sobat, nama Banyu Anjlok berasal dari bahasa Jawa yang artinya air jatuh alias air terjun. Air terjun ini berasal dari bukit yang memiliki ketinggian sekitar 7 meter yang kemudian alirannya langsung membaur ke laut. Saat berada di sini jangan lewatkan untuk menjelajahi sekitar air terjun ya, karena di atas air terjun ini terdapat sebuah kolam yang jernih nan menyegarkan. Berenang di sini akan berasa seperti berenang di kolam renang privat lho!

Gimana menarik bukan?! Yuk, berlibur ke pantai Lenggoksono dan jangan lupa untuk selalu melestafikan alam dengan menjaga kebersihan saat berkunjung ya!

Artikel ini ditulis oleh Zolanda Syafa’ati Arizas, Universitas Pancasila jurusan Ilmu Komunikasi, pada program magang Genpinas 2020

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/tempatwisataindonesia.id/amp/pantai-lenggoksono-malang/
https://www.wisatamantul.com/2019/08/pantai-lenggoksono-Malang.html?m=1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here