Dukung Pemulihan Pariwisata RI, Genpinas Gelar Webinar Skala Nasional

Sumber : Generasi Pesona Indonesia (Genpinas)

Genpi.id – Komunitas pariwisata Generasi Pesona Indonesia (Genpinas) akan mengadakan one day seminar di Yogyakarta pada Sabtu (5/12) mendatang. Seminar ini diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan keberhasilan rebound pariwisata Indonesia.

Genpinas bekerjasama dengan Kemenparekaf mengadakan seminar bertema Peran Komunitas dalam Mendukung Pariwisata & Ekonomi Kreatif sebagai bentuk dukungan mewujudkan paradigma baru pariwisata yang mengedepankan sanitasi, higienitas dan lebih dekat dengan teknologi digital. Menurut Genpinas, kebangkitan sektor pariwisata Indonesia perlu disupport oleh berbagai pihak. Baik dalam konten promosi, distribusi konten dan mengantisipasi ‘new normal’ sektor pariwisata. Melalui Webinar ini Genpinas hendak mengundang seluruh unsur pentahelix untuk ikut terlibat mendukung masa depan sektor pariwisata RI . Unsur pentahelix yang dimaksud diantaranya adalah akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah dan media. Ketua Pelaksana Ghera Nugraha menambahkan bahwa pada momen ini peran anak muda menjadi penting dalam membangkitkan sektor pariwisata dikarenakan kefasihannya memanfaatkan media sosial sebagai sumber informasi utama.

Webinar akan diadakan di salah satu hotel di Yogyakarta pada 5 Desember 2020 mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Seminar ini juga akan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kabiro Komunikasi Kemenparekraf Agustina Rahayu dan Kepala Dinas Pariwisata Yogya Bapak Singgih. Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dikabarkan akan menghadiri seminar dengan memberi KeyNote Speech di awal acara.

Webinar ini akan diikuti secara tatap muka oleh pengurus harian Genpinas dan disiarkan melalui kanal youtube untuk diikuti oleh Ketua dan Anggota Genpi Provinsi, member Genpi dan untuk umum. Bagi anggota Genpi yang sudah mempunyai nomor registrasi dapat join ke zoom meeting tanpa dikenai biaya. Pembukaan pendaftaran bagi member Genpi akan dibuka pada tanggal 28 November 2020. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi official instagram @genpiindonesia.

Artikel ini ditulis oleh Andrea Aurelia dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada program magang Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here