Dispar Kepri Gelar Rakor Bersama Pelaku Pariwisata

Foto Oleh : Genpi Keulauan Riau

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Dinas Pariwisata yang kabupaten dan kota se-Kepri dan asosiasi pariwisata, Kamis (4/1/2021).

Rapat koordinasi pariwisata itu dibuka oleh asisten ekonomi dan pembangunan pemerintahan Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar serta Kepala Dinas Pariwisata Kab/kota se-Kepri di Aston Hotel Batam.

Foto Oleh : Genpi Keulauan Riau

“Rapat koordinasi ini dilakukan setiap tahun. Tahun ini kita lakukan pas sebelum lunching Calender Of Event. Launching Calender Of Event kita lakukan besok (5/2/2021) di Mega Mall pada acara Pariwisata Kepri Bangkit,” ucap Buralimar.

Semua usulan para pelaku pariwisata dalam rapat koordinasi itu akan dibawa pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kepri nantinya.

“Kita sudah komit, bahwa program Kabupaten atau Kota akan disingkronkan dengan Provinsi dan bahkan dengan pemerintah pusat. kebutuhan dari pariwisata itu tidak hanya bisa pemerintah dan juga tidak bisa maunya pemerintah semata, tapi juga harus maunya swsata.

“Pariwisata itu tidak bisa hanya maunya kita, tapi maunya orang. Orang itu adalah wisman dan itu melalui asosiasi, karena mereka lebih paham.

Oleh : Milyawati, Kontributor Genpi.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here