Corner Camp ‘Semesta Bersuara’ Syahdukan Kebun Cengkeh Ternate

Semesta Bersuara – Banyak anak-anak muda kreatif di Ternate Provinsi Maluku Utara. Mereka sering mengadakan acara-acara keren, meraih, kreatif, yang khas anak muda.

Baru-baru ini yang masih hangat, sekumpulan anak muda kreatif yang tergabung dalam “Tarada Kreatif” kembali melahirkan event spektakuler Corner Camp dengan taqline ‘Tapi Kita Kase Bukti’ yang terbalut dalam “Semesta Bersuara”.

Corner Camp berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 23-25 Agustus 2019, berlokasi di destinasi Cengkeh Karing, Jambula, Kota Ternate.

Baca juga:
* Festival Maksaira 2019 Bangkitkan Budaya Leluhur Kepulauan Sula

Corner CamP - Tapi Kita Kase Bukti - Semesta Bersuara - Tarada Kreatif - Ternate Maluku Utara
Corner Camp dengan taqline ‘Tapi Kita Kase Bukti’ yang terbalut dalam “Semesta Bersuara”. (Foto: ist)

Lokasi yang dipilih merupakan destinasi terpopuler bagi kawanan wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak berkunjung di Kota Ternate. Selain itu lokasi ini mengorkestrasi ide kreatif mereka untuk merumuskan konsep camping yang berbeda.

Suasana berkemah dengan perpaduan live musik dan konten panggung lainnya serta tongkrongan kekinian. Suasana khas spices garden menambah sensasi berkemah sekaligus memikat ratusan pengunjung yang hadir, baik dari kalangan eksekutif maupun para kaum milenial.

Melalui Tarada Kreatif, event ini menawarkan paket Camping dengan harga Rp. 300ribu untuk 4 orang, dan Rp. 50ribu bagi pengunjung yang membawa tenda sendiri. Juga ada paket spesial Camping Vip, dengan harga Rp. 500ribu untuk 4 orang, sudah termasuk sarapan.

Harga paket yang ditawarkan tersebut terbilang murah kalau dibandingkan dengan ide kreatif disetiap konten acara yang disajikan. Ditambah ‘mahalnya’ view dan nuansa berkemah di kebun cengkeh yang diyakini menambah sensasi tersendiri bagi pengunjung.

Suasana berkemah dengan perpaduan live musik
Suasana berkemah dengan perpaduan live musik. (Foto: ist)

Koordinator Corner Camp Agi Fano mengatakan, ini merupakan langkah awal dalam memperkenalkan karya Tarada Kreatif.

“Masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan corner camp ini. Namun itu akan menjadi pengalaman berharga bagi kami untuk terus memperbaiki dan menyajikannya di season-season berikutnya.”

Tarada Kreatif melalui Fano juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengunjung dan wisatawan yang datang, sponsorship dan semua pihak yang ikut menyukseskan acara tersebut.

Baca juga:
* Ayo Berpetualang ke Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Maluku Utara, juga turut mengapresiasi Tarada Kreatif atas karya kreatis mereka ‘Corner Camp.

“Teruslah berkarya sesuai dengan taqline kalian ‘tapi kita kase bukti’. Semoga event ini berkelanjutan dan memberikan creative Value, economy Value and community value.” Ujar Opan saat Genpi.id menghubunginya menanyakan acara keren ini, Minggu (25/08) pagi.

Terus berkreasi ya kawan-kawan komunitas di Ternate Maluku Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here