Cafe Bus ‘Ngobus Geh’ Keliling Kota Bandar Lampung Setiap Weekend

Cafe Bus Ngobus Geh @ngobusgeh Kota Bandar Lampung - Iwoek Diah
Suasana di dalam Cafe Bus Ngobus Geh tadi siang, Jumat (04/09). (Foto: Iwoek Diah)

Cafe Bus ‘Ngobus Geh’ mulai beroperasi hari ini, Jumat (04/09) di Kota Bandar Lampung. Trip perdana berangkat dari Taman Gajah pukul 14:00 WIB, diikuti oleh 20 orang wisatawan lokal Bandar Lampung.

Cafe bus “Ngobus Geh” @ngobusgeh yang beroperasi di Kota Bandar Lampung ini adalah yang juga beroperasi di Kota Metro. Kerjasama antara perusahaan bus Ganta Trans Kota Metro dengan kedai kopi Teman Dekat yang beralamat di Sukadana Lampung Timur.

Sedangkan di Kota Bandar Lampung, cafe bus @ngobusgeh ini bekerjasama dengan Management Ethos sebagai operator wisata.

Baca juga:
* Ngopi Sambil Keliling Kota Metro Bersama ‘Cafe Bus’ Genta Trans

Pemilik Ethos Management Tour & Outbound M. Syaifullah mengatakan kepada redaksi genpi,id, Jumat (04/09) sore, cafe bus ini bisa dilihat dari dua sisi.

“Dari kopi, kita bisa menikmati dengan cara dan suasana baru. Dari wisatanya juga bisa dinikmati dengan suasana baru. Jadi tergantung sudut pandang kita. Bisa menjadi cara ngopi yang baru sekaligus menjadi cara berwisata yang baru,” Beber pria yang akrab disapa bang Ipul ini.

“Kalau selama ini harus turun on the spot. Kali ini cukup di bus sambil menikmati kopi.” Ujarnya.

Untuk rute, Syafullah menjelaskan, dimulai dari Taman Gajah. Menuju arah Pahoman dan Garuntang lalu melewati daerah Teluk Betung. Kemudian lanjut ke arah Tanjung Karang Pusat, Gedong Air, Kemiling. Juga melewati daerah Rajabasa,Kedaton, Kotaraja, dan kembali ke Taman Gajah.

“Rute ini ditempuh dalam waktu sekitar 90 menit,” Terangnya.

Untuk harga, Ngobus Beh di akun instagramnya @ngobusgeh membanderol harga sebesar Rp 115.000 perpenumpang sekali jalan. Namun di awal operasi ada promo, menjadi Rp 85.000.

“Untuk harga promo kita lihat trial-nya dalam 3 hari ini. Jumat, Sabtu, dan Minggu, 4-6 September 2020.

Selanjutnya akan kami pertimbangkan sampai berapa lama harga promosi tersebut,” Terang Syaifullah.

Saat ditanya soal segmen yang disasar, Syaifullah menjawab, mereka berharap angkatan milenial yang banyak ikut tur cafe bus ini.

“Kami juga menyasar keluarga untuk berwisata dengan afe bus. Mungkin saat ini mereka belum nyaman di tempat wisata umum. Nah kita coba menawarkan berwisata dengan nuansa yang berbeda, yaitu dengan berkeliling kota di bus.” Paparnya.

“Untuk wisatawan dari luar Kota Bandar Lampung atau luar Provinsi Lampung juga bisa ikutan ngobus geh. Jadi tidak perlu bingung mau kemana di Kota Bandar Lampung. Kita fasilitasi keliling kota dengan cafe bus ini.” Terangnya.

Bagaimana dengan animo wisatawan saat ini? Syaifullah menjawab dengan optimis aktivitas cafe bus ini bisa berjalan dengan rutin.

“Untuk protokol kesehatan, kami akan selalu melakukan disinfeksi bus sebelum digunakan. Kemudian penumpang kita data dan kita ukur suhu tubuhnya. Dan selama perjalanan diwajibkan untuk selalu mengenakan masker. Kecuali saat akan minum dan makan.” Tutupnya.

Cafe Bus Ngobus Geh @ngobusgeh Kota Bandar Lampung 3 - Ika Kartika
Kabid Pengembangan Promosi Pariwisata Disparekraf Provinsi Lampung, Melly Ayunda, saat mengikuti tur “Ngobus Geh”. (Foto: Ika Kartika)

Sedangkan Kabid Pengembangan Promosi Pariwisata Disparekraf Provinsi Lampung, Melly Ayunda, sangat mengapresiasi adanya cafe bus yang beroperasi di Kota Metro dan Bandar Lampung ini.

“ide kreatifnya luar biasa. Semangat di tengah keterbatasan kita dalam situasi pandemi. Mencoba untuk melakukan terobosan di tengah pandemi ini,” Melly memuji seusai mengikuti tur perdana Ngobus Geh Bandar Lampung tadi siang.

Di samping itu, Melly tetap berharap cafe bus Ngopi Geh bisa terus mengembangkan paket turnya. Misal dengan menjual paket perjalanan berdasar lintasan dan waktu keberangkatan. Dan jika memungkinkan bisa menyiapkan beberapa jenis minuman selain kopi. Karena tidak semua wisatawan menyukai kopi.

“Apapun usaha yang dilakukan saat ini, saya cukup mengapresiasi. Apalagi kondisi kita cukup sulit kan? Ini baru perdana sudah bagus. Semoga kedepan semakin lebih baik dan ramai. Sukses buat cafe bus Ngobus Geh,” Tutup Melly.

Baca juga:
10 Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

Ngobus Geh
Cafe Bus Pariwisata Di Lampung
@gentatrans_
@temandekat.id
@management.ethos
#NgopiDiBusGehYay

Jadwal:
Jumat, Sabtu Minggu
14:00, 16:00, 19:00 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here