Ngopi Sambil Keliling Kota Metro Bersama ‘Cafe Bus’ Genta Trans

Cafe Bus Kota Metro Lampung
(Gambar: @ngobusgeh)

Sudah pernah mendengar atau melihat cafe bus? Mungkin sudah pernah melihat atau mendengar ya di suatu tempat. Nah, di Lampung ada nih cafe berjalan yang mengitari Kota Metro.

PO Bus Genta Trans menyulap salah satu busnya menjadi cafe bus yang berjalan keliling Kota Metro. Kolaborasi dengan Coffee Teman Dekat milik salah seorang member Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung.

Pimpinan PO Genta Trans Alvin fadilah mengaku, bisnis layanan bus pariwisatanya nyaris kolaps karena sepi pesanan akibat pandemi yang belum juga surut.

“Arus wisata domestik turun jauh. Kegiatan bus tidak dalam trayek atau carter ini hampir tiarap karena minim operasi,” ungkap Alvin kepada redaksi genpi.id, Minggu (23/08/2020).

Baca juga:
* 10 Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

Ngobus - Cafe Bus Kota Metro Lampung - @gentatrans @ngobusgeh.jpg
(Gambar: @ngobusgeh)

Alvin membeberkan, interior bus didesain sedemikian rupa sehingga mampu menampung 32 orang. Ada delapan meja tersedia di dalam bus.

“Jarak fisik tetap terjaga dan penumpang tetap merasa nyaman. Di era pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan wajib dilakukan.” Tegasnya.

Managemen Genta Trans juga menerapkan protokol kesehatan sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku. Termasuk pengukuran suhu tubuh dan pemakaian hand sanitizer. Armada bus juga rutin disemprot cairan disinfektan. Awak bus memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

“Kami yang bergerak di bidang transportasi kembali ingin menggairahkan kunjungan wisatawan Lampung yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.” Alvin berharap.

“Kami mengajak pencinta kopi menikmati keindahan Kota Metro dan sekitarnya sambil menikmati kopi robusta Lampung suguhan Coffee Teman Dekat. Belum pernah kan ngafe di dalam bus yang berjalan?” ujar Alvin bos Genta Trans di Lampung sabtu (22/8).

Perjalanan pertama Cafe Bus dilakukan pada hari Sabtu taggal 22 Agustus 2020 lalu. Tarifnya Rp 50.000 perorang, pecinta kopi sudah mendapatkan satu gelas kopi dari Coffee Teman Dekat.

Sensasi ngafe akan berbeda karena bus akan keliling Kota Metro selama sekitar 60 menit. Selain itu, peserta tur mendapatkan makanan ringan dalam perjalanan.

Pemilik kedai Coffee Teman Dekat, Reza Aziz Mukti, mengatakan bahwa bus kafe ini adalah sebuah inovasi dalam membentuk pengalaman minum kopi. Ngopi sambil berkeliling kota dengan bus.

“Jadi ada dua filosofi, antara rasa dan nuansa. Jika orang minum kopi dapat memunculkan suatu pemikiran yang cemerlang. Yang kedua nuansanya yakni pariwisata sambil melihat suasana Kota Metro dengan menikmati kopi Lampung,” ujar Reza Mukti.

Reza menjelaskan, rute keliling wisata Kota Metro dimulai dari Ayam Geprek Crown di Jalan Ki Hajar Dewantara. Kemudian berurutan melalui Bundaran 24, menuju 16C ke makam pahlawan, dan melewati Kodim 0411 Metro.

Baca juga:
* GenPI Tanggamus: Ayo Liburan Seru ke 10 Tempat Wisata Ini!

“Ada 2 jadwal tur dalam seminggu, yaitu di hari Sabtu dan Minggu. Masing-masing hari ada 2 rute. Rute A jalan pukul 15.00 dan rute B di pukul 18.30 WIB.” Reza menguraikan.

“Dengan inovasi cafe bus di masa kenormalan baru ini, Genta Trans dan Coffee Teman Dekat, yakin dapat menggairahkan kembali pariwisata di Lampung. Khususnya pariwisata Kota Metro” pungkas Reza.

Bagi yang berminat kamu bisa hubungi:
Telepon: 0811-728-2233
Instagram: @ngobusgeh @gentatrans_ @temandekat.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here