Buka Perdana, Pasar Kreatif Tejoagung (PK Tejo) Kota Metro Banjir Pengunjung

Sumber : Genpi Lampung

Kota Metro – Peluncuran perdana Pasar Kreatif Tejoagung (Pak Tejo) sukses dibanjiri pengunjung. Dari pantauan media online sejak pukul 06:00 hingga 10:30 WIB lokasi Pak Tejo masih ramai dikunjungi masyarakat usai berolahraga di ahir pekan.

Kondisi ini sempat membuat kewalahan panitia penyelenggara dan babinkamtibmas Polsek Metro Timur mengingat Kota Metro masih dalam status zona merah penyebaran Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia yang sekaligus penggagas Pasar Kreatif Tejoagung, Abdul Rohman Wahid, mengatakan akan mengevaluasi Pak Tejo agar lebih kondusif dan nyaman.

Sumber : Genpi Lampung

“Hari ini launching perdana dan semua di luar prediksi namun tetap berjalan lancar. Pak Tejo dibanjiri pengunjung yang menghabiskan waktu akhir pekan usai berolahraga. Para pengunjung sudah menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker, namun kerumunan masih terjadi, mungkin karena ini hari pertama, untuk gelaran minggu kedua akan kami lakukan evaluasi lagi,” kata Wahid, Minggu, 31/1/2021.

Wahid juga menjelaskan, sebelumnya jarak antara pedagang sudah diatur agar tidak berdekatan, namun di hari pelaksanaan masih berdekatan.

Sumber : Genpi Lampung

“Jumlah pedagang kami batasi 30 orang, namun bila status Kota Metro sudah pulih, akan kita tambah menjadi 40 pedagang dan hanya warga Tejoagung saja yang kita izinkan berdangang. Sementara warga luar bisa menitipkan ke pedagang di Pak Tejo, untuk jarak akan kami atur lagi agar kerumunan tidak terjadi. Kemudian para pedagang kita wajibkan memakai sarung tangan, face shield, dan masker agar lebih aman. Mudah mudahan Pasar Kreatif Tejoagung bisa menjadi solusi pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama pelaku UMKM di Kota Metro,” tambahnya. (*)

Oleh : Abdul Rohman Wahid, Kontributor Ekraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here